Kabupaten Gresik, yang berbatasan dengan Surabaya, memang terkenal sebagai salah satu kota industri di Jawa Timur. Beberapa industri besar berada di sini, seperti industri semen, petrokimia, dan peralatan elektronik. Tapi, tahu gak sih kalau kawasan industri ini juga menyimpan permata wisata yang layak banget untuk kita datangi?

Ya, Gresik jauh dari citra kawasan industri yang hanya panas dan gersang. Sebaliknya, pesona pariwisata Gresik sama sekali gak boleh diremehkan. Bahkan, sebagian di antaranya memiliki keunikan yang mungkin gak kamu temukan di tempat lain. Penasaran ‘kan sama tempat wisata yang dipunyai kabupaten ini? Yuk, ikut Hipwee muter-muter kota ini.

5. Tak jauh dari gunung Sekapuk, ada pula Bukit Jamur yang gak kalah menawannya

Bukit Jamur
Bukit Jamur via citizen6.liputan6.com

Percaya gak, di Gresik ada bukit jamur yang terdiri dari jamur-jamur raksasa? Kalau gak percaya, datang aja ke bukit kapur di kecamatan Bungah. Di sana kamu akan menemukan “jamur-jamur” raksasa berjajar dengan eloknya.

Berjarak sekitar 5-6 kilometer dari gunung kapur Sekapuk, Bukit Jamur ini juga adalah salah satu lokasi bekas galian yang kini nge-hits sebagai tempat wisata. Karena bagian bawahnya terkena erosi yang disebabkan oleh hujan dan angin, maka terbentuklah jamur-jamur raksasa seperti sekarang ini. Hm, pasti seru nih, mejeng dan foto-foto di sini!