I-News

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget


Jadwal Open Trip dan Private Trip.
Private Trip, Mountain Guide, Porter Gunung, Paket Honeymoon, Study Tour, Family Gathering, Outbond, Outing, dll +62 85 643 455 865 (( WA / SMS / Telp )

Porter Rinjani, 4. Sambangi juga uniknya arsitektur gunung kapur Sekapuk yang mirip candi, namun sebenarnya bekas galian tambang

Porter Rinjani, 10 Destinasi Wisata Kabupaten Gresik yang Akan Memikatmu Untuk Mengunjunginya

2 years ago By Paulus Risang
Kabupaten Gresik, yang berbatasan dengan Surabaya, memang terkenal sebagai salah satu kota industri di Jawa Timur. Beberapa industri besar berada di sini, seperti industri semen, petrokimia, dan peralatan elektronik. Tapi, tahu gak sih kalau kawasan industri ini juga menyimpan permata wisata yang layak banget untuk kita datangi?

Ya, Gresik jauh dari citra kawasan industri yang hanya panas dan gersang. Sebaliknya, pesona pariwisata Gresik sama sekali gak boleh diremehkan. Bahkan, sebagian di antaranya memiliki keunikan yang mungkin gak kamu temukan di tempat lain. Penasaran ‘kan sama tempat wisata yang dipunyai kabupaten ini? Yuk, ikut Hipwee muter-muter kota ini.

4. Sambangi juga uniknya arsitektur gunung kapur Sekapuk yang mirip candi, namun sebenarnya bekas galian tambang

Gunung kapur Sekapuk
Gunung kapur Sekapuk via indiralarasputri.blogspot.com

Gunung kapur yang ditambang menyisakan arsitektur unik dan eksotis yang tentunya menarik untuk kamu sambangi. Terletak di desa Sekapuk, kecamatan Ujung Pangkah, kamu bisa menikmati gunung kapur yang dilubangi, membentuk goa dan pilar-pilar yang mengingatkan kita pada film-film fantasi.

Di dindingnya, tampak bekas-bekas pahatan hasil penambangan yang dilakukan oleh warga sekitar. Sebagian warga desa Sekapuk ini memang berprofesi sebagai penambang kapur. Gunung ini sendiri mulai ditambang sejak 1950-an dan kini menjadi salah satu daya tarik bagi kabupaten Gresik.

Sumber,

http://www.hipwee.com


Call Center Sang Pemimpi dan Pemandu Wisata eXploreJogja Xplore Indonesia
085.643.455.685 (WhatApp / Call / SMS)
D72E559E / 7A722B86

WisataGunung WisataAdventure WisataReligi WisataPendidikan WisataSelfie
#porter #guide #portergunung #guidegunung #asosiasipendaki #pemandu #transport lokal #rinjani 3.726 mdpl #semeru 3.676 mdpl #slamet 3.428 mdpl #lawu 3.265 mdpl #merbabu 3.145 mdpl #sindoro 3.150 mdpl #gunungprau 2.565 mdpl #gunungsikunir #porterrinjani #portersemeru #porterargopuro #portermerbabu #porterlawu #porterslamet #portersumbing #portersindoro #kaosadventure #kaosbacpacker #backpackerindonesia #opentripsemeru #opentripmerbabu #opentripkarimunjawa #opentriprinjani #cikuray #gede #parango #gunungsalak #bromo #karimunjawa #guapindul #raftingsungaielo #raftingelo #raftingprogo #tangkubanperahu 

#tippendakipemula #bookingonlinesemeru #bookingonlineparango #murahmeriah

Posting Komentar

0 Komentar