Porter Rinjani, Romantisnya Hutan Pinus Pengger di Malam Hari - Porter Rinjani ExploreWisata.com Sang Pemimpi #WisataGunung #WisataReligi #WisataPendidikan
SUBTOTAL :

XPLOREWISATA.COM - XPLORENESIA.CO.ID - MITRASAHABAT - SYAGHACORP

Hutan Pinus Pinus Pengger
Porter Rinjani, Romantisnya Hutan Pinus Pengger di Malam Hari

Porter Rinjani, Romantisnya Hutan Pinus Pengger di Malam Hari

Hutan Pinus Pinus Pengger

Product Description

Porter Rinjani, Porter Semeru, Porter Merbabu, Porter Lawu, Porter Kerinci, Porter Latimojong

Wisata Malam Di Hutan Pinus Pengger, Romantisnya Kota Yogyakarta

@agusnihsan

Wisata Malam Hutan Di Pinus Pengger, Romantisnya Kota Yogyakarta

Yogyakarta kini tengah banyak di incar oleh wisatawan, banyak tempat wisata yang bermunculan dan di garap sedemikian rupa oleh pengelola untuk menarik wisatawan.
Seperti tempat wisata di Hutan Pinus Pengger ini. Tempat ini sebenarnya hampir sama dengan Hutan Pinus Mangunan. Namun para pengelola rupanya sangat kreatif untuk menarik wisatawan. Terbukti banyak spot foto yang menarik di Lokasi ini.
Baru-baru ini pengelola wisata di Pinus Pengger ini membuat tempat spot foto selfie yang menjadi trending di Instagram, yakni membuka wisata malam di Hutan Pinus Pengger ini. Spot yang di suguhkan untuk berfoto ini memadukan antara gemerlapnya lampu kota Yogyakarta dengan di sela akar akaran pohon besar yang di buat sedemikian rupa. Sungguh romantisnya menikmati pemandangan malam dari Puncak sini.
Hutan Pinus Pengger ini berada di lokasi dusun Sendangsari, desa Terong, kecamatan Dlingo, kabupaten Bantul, Yogyakarta. Titik Koordinat GPS Hutan Pinus Pengger -7.871198,110.459253


Rute Menuju Hutan Pinus Pengger Sindangsari

Dari kota Yogyakarta Hutan Pinus Pengger ini berjarak kurang lebih 25km dan dapat di tempuh kurang lebih 1 jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi.
Penting!! Untuk Menuju Hutan Pinus Pengger ini lebih enak melalui Jalur Patuk Gunungkidul.


Yogyakarta > Ringroad Ketandan > jalan Wonosari > Perempatan Sampaan > Pertigaan Piyungan > Bukit Bintang > Patuk ( ada perempatan kanan jalan ada pos polisi ambil arah kanan menuju Dlingo ) > Wisata Watu amben > Hutan Pinus Pengger (kanan jalan)
Nb. Jika merasa bingung bisa bertanya pada warga sekitar lokasi.

Pesona Keindahan Di Hutan Pinus Pengger


Tidak hanya kala siang lokasi wisata Pinus Pengger ini dinikmati oleh para wisatawan namun sekarang banyak juga yang menikmati suasana tempat ini di saat malam hari.
Hampir sama dengaan di Bukit Bintang wisatawan dapat melihat gemerlapnya lampu di kota Yogyakarta dari atas ketinggian.
Pengelola telah memunculkan tempat spot foto baru yang membuat wisatawan berbondong-bondong datang ke tempat ini saat malam hari. Seperti spot foto yang di bentuk dari ranting kayu menyerupai akar kayu besar dengan tengahnya yang berlubang menjadi spot foto favorit dengan background gemerlap lampu kota Yogyakarta, sangat romantis sekali.
Ig@sita.u.k
Wisata hutan Pinus Pengger ini juga menyajikan Spot foto lainnya yakni gardu jembatan kayu yang berada di sela-sela pohon Pinus yang di bangun sedemikian rupa sehingga sangat cocok untuk foto selfie bagi kalangan muda mudi.
Hutan Pinus Pengger ini masih sangat rapat dan alami mempunyai kontur tanah yang hampir sama dengan Hutan Pinus lainnya seperti di Mangunan dan puncak Becici.
Disini selain di gunakan untuk wisata malam hari biasanya wisatawan juga menyukai pemandangan saat matahari terbenam atau sunset full. Karena dari Puncak sini tidak terhalang apapun.
Selain menikmati sunset di tempat ini kala cuaca cerah wisatawan juga bisa menikmati pemandangan Gunung Merapi dari kejauhan.
Di Pinus Pengger ini wisatawan juga bisa menikmati tempat lainnya yang masih sama dengan lokasinya yakni Goa Macan, Goa Lempeng dan Watu Ngadek.
Sekilas tentang Goa Macan ini wisatawan tidak perlu takut bukan berarti ini tempat macan melainkan di dinding-dinding goa batinnya mirip dengan cakaran macan. 
Ig@masmeya
Selain itu wisatawan juga bisa menikmati spot menarik yakni Watu Ngadek.
Watu Ngadek (batu berdiri) ini seperti gundukan batu besar sehingga kita bisa menikmati pemandangan alam dari atasnya. Bentuk kontur batunya hampir sama dengan batuan vulkanik yang sama seperti di Gunung Api Purba Batur.
Fasilitas dan Tiket
Fasilitas di Hutan Pinus Pengger ini sudah lumayan lengkap karena sudah ada warung, mushola, tempat parkir, toilet, gazebo, bangku untuk beristirahat. Sedangkan tiket masuk ke tempat ini gratis wisatawan hanya di kenakan biaya parkir motor Rp.3.000 mobil Rp. 5.000 dan untuk berfoto di lokasi spot Selfie wisatawan di kenakan biaya seiklhas nya saja.
Nah tertarik wisata ketempat ini dengan romantis di saat malam hari bersama orang yang Anda sayangi. Yuk datang kesini dan jangan lupa jaga lingkungan tempat wisata dan jangan buang sampah sembarangan. Selamat berwisata. 
 
Sumber,

Call Center Sang Pemimpi dan Pemandu Wisata
085.643.455.685 (WhatApp / Call / SMS)
D72E559E / 7A722B86

WisataGunung WisataAdventure WisataReligi WisataPendidikan WisataSelfie
#porter #guide #portergunung #guidegunung #asosiasipendaki #pemandu #transport lokal #rinjani 3.726 mdpl #semeru 3.676 mdpl #slamet 3.428 mdpl #lawu 3.265 mdpl #merbabu 3.145 mdpl #sindoro 3.150 mdpl #gunungprau 2.565 mdpl #gunungsikunir #porterrinjani #portersemeru #porterargopuro #portermerbabu #porterlawu #porterslamet #portersumbing #portersindoro #kaosadventure #kaosbacpacker #backpackerindonesia #opentripsemeru #opentripmerbabu #opentripkarimunjawa #opentriprinjani #cikuray #gede #parango #gunungsalak #bromo #karimunjawa #guapindul #raftingsungaielo #raftingelo #raftingprogo #tangkubanperahu 

#tippendakipemula #bookingonlinesemeru #bookingonlineparango #murahmeriah

0 Reviews:

Post Your Review