Artikel Terbaru :

GUIDE NAIK GUNUNG # MERBABU # LAWU # PRAU # SEMERU # DST # 085.643.455.685 # 7A722B86

Kami adalah salah satu penyedia jasa layanan pemandu dan event organizer naik Gunung di Pulau Jawa. Kami juga menyediakan beberapa jadwal pendakian yang bisa diakses dan diakses dalam website ini. Gunung yang sering kami kunjungi diantaranya Gunung Merbabu, Gunung Prau, Gunung Lawu, dan lainnya.

GUA PINDUL # RAFTING OYA # OFFROAD # GUA INDAH # GUA SI OYOT # 085.643.455.685 # 7A722B86

Kami adalah salah satu agen resmi reservasi Gua Pindul, Rafting Oya dan Off Road. Keuntungan reservasi melalui kami ialah mendapatkan penawaran terbaik dari kami dan tanpa antri. #Pemandu Lokal #Transport Lokal 'PAJERO' #Ban #Pelampung #Asuransi #Wedang Pindul #Toilet Banyak #Parkiran Luas

TELAGA WARNA # KAWAH SIKIDANG # GUNUNG SIKUNIR # 085.643.455.685 # 7A722B86

Dieng Plateau mempunyai potensi alam yang luar biasa indahnya sehingga sangat kami sarankan untuk mengunjunginya. Selain Telaga Warna, Kawah Sikidang dan Candi Arjuna dalam beberapa bulan terakhir baru booming Gunung Sikunir dan Gunung Prau

RESTO INDRAYANTI # MALIOBORO # PRAMBANAN # BOROUBUDUR # 085.643.455.685 # 7A722B86

Resto Indrayanti merupakan obyek wisata baru yang sekarang menjadi tujuan wisata di Yogyakarta. Malioboro menjadi tujuan akhir wisata belanja. Mari yang berminat mengunjungi segera menghubungi admin.

AVANZA # INNOVA # ELF # ELF LONG # HIACE # BIG & MICRO BUS # 085.643.455.685 # 7A722B86

Kami mempunyai berbagai macam armada dengan harga bersahabat. Kami menyarankan bagi calon wisatawan apabila hendak mencari armada untuk liburan direncanakan jauh jauh hari guna mendapatkan pelayanan yang terbaik dari kami.

Home » » Porter Rinjani, 6 Obat-obatan Penting untuk Dibawa Saat Naik Gunung

Porter Rinjani, 6 Obat-obatan Penting untuk Dibawa Saat Naik Gunung

Written By Syarifain Ghafur on Sabtu, 15 Juli 2017 | 05.46

Porter Rinjani, Guide Rinjani, Tiket Rinjani, Transport Rinjani, Open Trip Rinjani

6 Obat-obatan Penting untuk Dibawa Saat Naik Gunung

Redaksi Travel
Jakarta - Sakit memang seringkali muncul secara tak terduga dan mengurang kenyamanan saat naik gunung. Untuk itu, ada beberapa obat-obatan penting yang harus dibawa ketika traveler mendaki gunung. Apa saja?

Mendaki gunung bukanlah perkara mudah. Medan yang sulit dan cuaca dingin, tentunya berpotensi menimbulkan sakit, seperti demam, maag dan lain sebagainya. Apalagi jika Anda nekat naik gunung dalam kondisi fisik yang kurang oke.

Dirangkum detikTravel dari berbagai sumber, Kamis (28/5/2015), berikut 6 obat-obatan yang penting untuk dibawa saat naik gunung:

1. Obat Diare

Ketika mendaki gunung, pendaki akan memakan bekal seadanya yang dibawa dari rumah. Bekal ini ada yang berupa bahan makanan dan harus dimasak terlebih dahulu selama mendaki. Nah, karena gunung memang alam bebas, mungkin ketika proses memasak kebersihannya kurang dan diare pun bisa menyerang traveler.

Terkena diare saat mendaki pastinya sangat tidak asyik. Untuk berjaga-jaga, bawalah obat seperti dialet, diapet, imodium dan lain sebagainya. Berbagai obat diare ada yang dalam bentuk tablet ataupun cair, tinggal pilih jenis obat apa yang ingin Anda bawa.

2. Obat flu dan batuk

Sebagai negara tropis, cuaca berbagai daerah di Indonesia rata-rata cukup panas. Tapi ketika naik gunung, cuaca dingin dengan suhu yang lebih rendah tentunya akan dirasakan para pendaki. Flu dan batuk pun bisa menyerang kapan saja. Oleh karena itu bawalah obat flu dan batuk, serta antibiotik agar pendakian lebih nyaman.

3. Obat maag

Pendakian memang membutuhkan fisik yang kuat serta makanan yang cukup. Sedangkan saat di gunung, makanan hanya terbatas dengan apa yang dibawa masing-masing pendaki. Jika bekal tiba-tiba habis, atau traveler ada yang tidak selera makan, konsumsi makanan jadi terlambat dan tidak teratur.

Keadaan ini berpotensi menimbulkan maag. Rasa sakit yang ditimbulkan tentunya dapat mengganggu pendakian. Bawalah obat maag yang mudah didapatkan di berbagai apotek, seperti mylanta atau promag.

4. Vitamin

Saat mendaki gunung, aktivitas fisik akan lebih banyak dilakukan daripada hari-hari biasa. Vitamin pun dibutuhkan untuk menjaga agar badan tetap fit selama proses pendakian berlangsung. Traveler sebaiknya membawa vitamin C atau B12.

5. Obat luka

Medan di gunung yang terjal, berbatu serta mungkin di penuhi pepohonan dengan batang yang tajam berpotensi menorehkan luka. Maka, obat luka seperti betadine, serta kapas, kain kasa dan alkohol sangat penting untuk dibawa.

6. Obat untuk pegal-pegal dan cedera otot

Pegal linu dan cedera otot seringkali muncul selama pendakian berlangsung. Telapak kaki yang berjam-jam menapaki jalur menanjak dan berbatu pastinya menimbulkan rasa nyeri yang tidak enak. Bawalah obat pereda pegal dan cedera otot seperti counterpain. Segera oleskan obat ini ketika sedang beristirahat mendaki, agar perjalanan bisa kembali lancar.

(Kurnia Yustiana/Fitraya Ramadhanny) Ingin berbagi cerita dan foto liburan kamu di detikTravel? Cari tahu caranya  
 
Sumber,
 
Call Center Sang Pemimpi dan Pemandu Wisata eXploreJogja Xplore Indonesia
085.643.455.685 (WhatApp / Call / SMS)
D72E559E / 7A722B86

WisataGunung WisataAdventure WisataReligi WisataPendidikan WisataSelfie
#porter #guide #portergunung #guidegunung #asosiasipendaki #pemandu #transport lokal #rinjani 3.726 mdpl #semeru 3.676 mdpl #slamet 3.428 mdpl #lawu 3.265 mdpl #merbabu 3.145 mdpl #sindoro 3.150 mdpl #gunungprau 2.565 mdpl #gunungsikunir #porterrinjani #portersemeru #porterargopuro #portermerbabu #porterlawu #porterslamet #portersumbing #portersindoro #kaosadventure #kaosbacpacker #backpackerindonesia #opentripsemeru #opentripmerbabu #opentripkarimunjawa #opentriprinjani #cikuray #gede #parango #gunungsalak #bromo #karimunjawa #guapindul #raftingsungaielo #raftingelo #raftingprogo #tangkubanperahu 

#tippendakipemula #bookingonlinesemeru #bookingonlineparango #murahmeriah
Share this article :

0 komentar:

PESAN, KESAN, KRITIK, SARAN, KELUHAN DAN TESTIMONI

Jangan Lupa Like Explore Adventure dan Jangan Lupa Cantumkan Link hidup dan informasi Contact Person atau apapun yang membuat kami bisa mengenali anda ^_^ Barangkali kami baru ada program bagi bagi hadiah ^_^

Translate Language















Bantuan Kliknya Ya

Follow Me

Informasi Lowongan Kerja

Rekening Resmi Kami



Bank BNI Syariah
Nomor Rekening : 040 043 234 5
Atas Nama : Syarifain Ghafur

Kode ATM Bersama : 009

Nomor Rekening ATM Bersama
009 040 043 234 5

Jumlah Pengunjung

Traffict On Line

 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template