Artikel Terbaru :

GUIDE NAIK GUNUNG # MERBABU # LAWU # PRAU # SEMERU # DST # 085.643.455.685 # 7A722B86

Kami adalah salah satu penyedia jasa layanan pemandu dan event organizer naik Gunung di Pulau Jawa. Kami juga menyediakan beberapa jadwal pendakian yang bisa diakses dan diakses dalam website ini. Gunung yang sering kami kunjungi diantaranya Gunung Merbabu, Gunung Prau, Gunung Lawu, dan lainnya.

GUA PINDUL # RAFTING OYA # OFFROAD # GUA INDAH # GUA SI OYOT # 085.643.455.685 # 7A722B86

Kami adalah salah satu agen resmi reservasi Gua Pindul, Rafting Oya dan Off Road. Keuntungan reservasi melalui kami ialah mendapatkan penawaran terbaik dari kami dan tanpa antri. #Pemandu Lokal #Transport Lokal 'PAJERO' #Ban #Pelampung #Asuransi #Wedang Pindul #Toilet Banyak #Parkiran Luas

TELAGA WARNA # KAWAH SIKIDANG # GUNUNG SIKUNIR # 085.643.455.685 # 7A722B86

Dieng Plateau mempunyai potensi alam yang luar biasa indahnya sehingga sangat kami sarankan untuk mengunjunginya. Selain Telaga Warna, Kawah Sikidang dan Candi Arjuna dalam beberapa bulan terakhir baru booming Gunung Sikunir dan Gunung Prau

RESTO INDRAYANTI # MALIOBORO # PRAMBANAN # BOROUBUDUR # 085.643.455.685 # 7A722B86

Resto Indrayanti merupakan obyek wisata baru yang sekarang menjadi tujuan wisata di Yogyakarta. Malioboro menjadi tujuan akhir wisata belanja. Mari yang berminat mengunjungi segera menghubungi admin.

AVANZA # INNOVA # ELF # ELF LONG # HIACE # BIG & MICRO BUS # 085.643.455.685 # 7A722B86

Kami mempunyai berbagai macam armada dengan harga bersahabat. Kami menyarankan bagi calon wisatawan apabila hendak mencari armada untuk liburan direncanakan jauh jauh hari guna mendapatkan pelayanan yang terbaik dari kami.

Home » , » Cara Membuat Aplikasi Android dalam Waktu 5 Menit

Cara Membuat Aplikasi Android dalam Waktu 5 Menit

Written By Syarifain Ghafur on Selasa, 04 April 2017 | 05.06

Cara Membuat Aplikasi Android dalam Waktu 5 Menit

Software - 21 October 2016 - oleh Epi Kusnara

Cara membuat Aplikasi Android? Hmm.., Sudah bukan rahasia lagi bahwa Android adalah sistem operasi Open Source yang memungkinkan penggunanya untuk mengembangkan semuanya dengan mudah. Bukan hanya bisa mengubah isi sistem operasi sesuka hati, aplikasi Androidnya sendiri pun terbilang mudah untuk dimodifikasi sedemikian rupa.

Karena itu jangan heran jika di Google Play Store banyak bermunculan aplikasi yang memiliki fitur sama, bahkan tampilannya tak jauh berbeda. Tertarik untuk bagaimana cara membuat aplikasi Android sendiri? Jika kalian mau tau? JalanTikus ada langkahnya nih bagaimana cara membuat aplikasi Android dalam waktu 5 menit.

Cara Membuat Aplikasi Android Tanpa Coding

Saking banyaknya aplikasi di Google Play Store, kamu pasti bingung mau install yang mana kan? Udah gitu dari semuanya kadang nggak ada yang sesuai dengan kemauan kamu. Nyebelin, kan? Nggak usah sebel lagi, mending coba belajar ajah gimana sih cara membuat aplikasi Android sendiri.

1. Menggunakan Parallel Space

Khusus untuk kamu yang punya banyak akun media sosial atau akun lainnya, pasti ingin banget menggunakan semua akun yang kamu miliki sekaligus tanpa harus ribet-ribe logout atau menggunakan 2 smartphone, kan? Jika iya, maka Parallel Space adalah jawabannya. Kamu bisa dengan mudah membuat kloningan aplikasi yang kamu kehendaki tanpa harus pintar coding. Uniknya, kamu bisa mengganti tampilan aplikasi hasil kloningan Parallel Space dengan mudah.

cara-membuat-aplikasi-android (2)
cara-membuat-aplikasi-android (1)
Tips dan trik seputar Parallel Space bisa kamu baca di sini:

2. Menggunakan iBuild App

Selain menggunakan aplikasi Parallel Space untuk menggandakan aplikasi Android, kamu bisa membuat aplikasi Android dengan mudah menggunakan iBuild App. Ini bukanlah software, melainkan sebuah website yang bisa kamu akses di iBuildApp.

cara-membuat-aplikasi-android (6)

Berbeda dengan situs AppsGeyser yang digunakan JalanTikus dalam artikel Cara Membuat Aplikasi Chatting Tanpa Coding, iBuild App menyediakan banyak template yang bisa kamu pilih untuk membuat aplikasi sendiri. Tinggal pilih template-nya, terus mulai deh mengisi data untuk membuat aplikasinya.

cara-membuat-aplikasi-android (4)

Tidak butuh kemampuan coding, kamu hanya tinggal isi saja setiap komponen dari template aplikasi yang tersedia. Layout, tombol akses, bahkan halaman aplikasi dan segala yang kamu butuhkan sudah disediakan oleh iBuild App.

3. MIT App Inventor

Tidak harus kuliah di MIT untuk bisa belajar bagaimana cara membuat aplikasi Android sehebat ilmuwan MIT. Pasalnya MIT mengembangkan sebuah situs yang disebut MIT App Inventor. Website ini menyediakan template layout yang akan memudahkan kamu dalam membuat aplikasi Android.

cara-membuat-aplikasi-android (3)

Tinggal klik Create an App, lalu mulai deh membuat proyek aplikasinya. Setelah itu kamu tinggal drag and drop semua komponen aplikasi yang kamu butuhkan. Meski tidak perlu kemampuan coding, setidaknya kamu harus paham apa yang kamu simpan di template yang tersedia.

cara-membuat-aplikasi-android (5)

Gimana, tertarik untuk coba cara membuat aplikasi Android dengan MIT App Inventor? Sekalian kamu belajar untuk menjadi developer aplikasi profesional.

Mudah kan? Meski tidak memiliki kemampuan coding, kamu tidak perlu repot lagi untuk bagaimana cara membuat aplikasi Android yang akan digunakan sendiri. Jika memang dirasa keren, kamu bisa loh menyebarkan aplikasi Android buatanmu ke orang lain atau bahkan di Google Play Store.

Sumber :
Share this article :

0 komentar:

PESAN, KESAN, KRITIK, SARAN, KELUHAN DAN TESTIMONI

Jangan Lupa Like Explore Adventure dan Jangan Lupa Cantumkan Link hidup dan informasi Contact Person atau apapun yang membuat kami bisa mengenali anda ^_^ Barangkali kami baru ada program bagi bagi hadiah ^_^

Translate Language















Bantuan Kliknya Ya

Follow Me

Informasi Lowongan Kerja

Rekening Resmi Kami



Bank BNI Syariah
Nomor Rekening : 040 043 234 5
Atas Nama : Syarifain Ghafur

Kode ATM Bersama : 009

Nomor Rekening ATM Bersama
009 040 043 234 5

Jumlah Pengunjung

Traffict On Line

 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template