Artikel Terbaru :

GUIDE NAIK GUNUNG # MERBABU # LAWU # PRAU # SEMERU # DST # 085.643.455.685 # 7A722B86

Kami adalah salah satu penyedia jasa layanan pemandu dan event organizer naik Gunung di Pulau Jawa. Kami juga menyediakan beberapa jadwal pendakian yang bisa diakses dan diakses dalam website ini. Gunung yang sering kami kunjungi diantaranya Gunung Merbabu, Gunung Prau, Gunung Lawu, dan lainnya.

GUA PINDUL # RAFTING OYA # OFFROAD # GUA INDAH # GUA SI OYOT # 085.643.455.685 # 7A722B86

Kami adalah salah satu agen resmi reservasi Gua Pindul, Rafting Oya dan Off Road. Keuntungan reservasi melalui kami ialah mendapatkan penawaran terbaik dari kami dan tanpa antri. #Pemandu Lokal #Transport Lokal 'PAJERO' #Ban #Pelampung #Asuransi #Wedang Pindul #Toilet Banyak #Parkiran Luas

TELAGA WARNA # KAWAH SIKIDANG # GUNUNG SIKUNIR # 085.643.455.685 # 7A722B86

Dieng Plateau mempunyai potensi alam yang luar biasa indahnya sehingga sangat kami sarankan untuk mengunjunginya. Selain Telaga Warna, Kawah Sikidang dan Candi Arjuna dalam beberapa bulan terakhir baru booming Gunung Sikunir dan Gunung Prau

RESTO INDRAYANTI # MALIOBORO # PRAMBANAN # BOROUBUDUR # 085.643.455.685 # 7A722B86

Resto Indrayanti merupakan obyek wisata baru yang sekarang menjadi tujuan wisata di Yogyakarta. Malioboro menjadi tujuan akhir wisata belanja. Mari yang berminat mengunjungi segera menghubungi admin.

AVANZA # INNOVA # ELF # ELF LONG # HIACE # BIG & MICRO BUS # 085.643.455.685 # 7A722B86

Kami mempunyai berbagai macam armada dengan harga bersahabat. Kami menyarankan bagi calon wisatawan apabila hendak mencari armada untuk liburan direncanakan jauh jauh hari guna mendapatkan pelayanan yang terbaik dari kami.

Home » » Sejarah Dan Asal Usul Gunung Lawu

Sejarah Dan Asal Usul Gunung Lawu

Written By Syarifain Ghafur on Kamis, 17 November 2016 | 21.28

Sejarah Dan Asal Usul Gunung Lawu

Gunung Lawu
 
Sobat, pernah denger nama gunung Lawu kah? Atau pernah berkunjung kesana? Kalo udah pernah, yuk sekarang simak asal-usul kenapa dinamai gunung Lawu dan gimana sih sejarah dan asal usl dari gunung yang satu ini? Kita akan temukan jawabannya di ulasan kali ini soalnya ABe bakal kupas tuntas buat kalian semua, cekidot yaa..

Kalo ngomongin gunung Lawu, udah pasti kita gak bakal lepas dari ketiga puncak gunungnya. Adapun 3 puncak gunung itu bernama puncak Hargo Dumilah, Hargo Dalem, sama Hargo Dumling. Selama ini, di kalangan masyarakat Indonesia gunung Lawu disebut sebagai gunung angker, hal ini disebabkan sama misteri-misteri berbeda yang dimiliki ama masing-masing puncak tersebut. Tau kenapa gunung Lawu dianggap sebagai tempat mistis dan sering jadi tempat sentral untuk ngelakuin bermacam-macam kegiatan spiritual? Hal itu karena emang disana ada penjaga dalam tanda petik ya ada mahluk gaibnya.

Menurut sejarah nih ya, mahluk gaib penunggu gunung Lawu ada berawal ketika kerajaan Majapahit ada di bawah pemerintahan Sinuwun Bumi Nata Bhrawijaya Pamungkas. Tepatnya saat anaknya, Raden Fatah telah menginjak dewasa dan memutuskan untuk memeluk agama Islam, bukan agama Buddha seperti yang dianut oleh kedua orang tuanya. Terus, ketika udah ngerasa mantap memeluk agama Islam, Raden Fatah pun ngebangun kerajaan Demak, sang ayah jelas ngerasa khawatir dong sobat.

Untuk menghindari kekhawatirannya, sang Prabu bertapa untuk dapetin wangsit yang bisa ngasih pencerahan ke pikirannya, dan bukannya wangsit yang didapat, malah dia mimpi kalo kerajaan Majapahit yang diperintahnya bakal kehilangan cahaya, karena cahaya kemakmuran itu justru beralih ke kerajaan Demak yang diperintah oleh sang anak. Udah tau begitu, sang Prabu pergi dari istananya tanpa ada seorang rakyat pun yang tahu trus dia kabur ke gunung Lawu.

Nah, di tengah perjalanan menuju puncak gunung Lawu, sang Prabu ketemu sama 2 orang kepala dusun yang masing-masing bernama  Dipa Menggala sama Wangsa Menggala. Kedua kepala dusun itu kemudian nemenin si Prabu dengan setia sampe puncak Hargo Dalem. Dalam perjalanan itulah sobat, sang Prabu ternyata ngangkat (bahasa kerennya sih melantik) Dipa Menggala jadi penguasa abadi gunung Lawu dan jadi boss dari semua mahluk gaib yang ada di seantero gunung, ceileh,, keren amat jabatannya..

Kalo di Dipa Menggala udah jadi boss-nya hantu-hantu di seluruh gunung Lawu, trus gimana nih sama nasib si Wangsa Menggala? Ternyata sobat, Wangsa Menggala diangkat jadi patih dengan sebutan Kyai Jalak. Dan ternyata sampe akhir hayat si Prabu, kedua kepala dusun ini menjelma jadi mahluk gaib dan menjaga gunung Lawu sampe saat ini karena kesetiaannya dan karena tanggung jawab yang diberikan oleh si Prabu untuk ngejaga gunung, jadi, banyak orang yang sampe saat ini masih setia ngelakuin kegiatan sakral atau aktivitas spiritual di gunung ini karena ada dua boss gaib yang masih setia ngejaga gunung loh. Begitu ceritanya.

Share this article :

0 komentar:

PESAN, KESAN, KRITIK, SARAN, KELUHAN DAN TESTIMONI

Jangan Lupa Like Explore Adventure dan Jangan Lupa Cantumkan Link hidup dan informasi Contact Person atau apapun yang membuat kami bisa mengenali anda ^_^ Barangkali kami baru ada program bagi bagi hadiah ^_^

Translate Language















Bantuan Kliknya Ya

Follow Me

Informasi Lowongan Kerja

Rekening Resmi Kami



Bank BNI Syariah
Nomor Rekening : 040 043 234 5
Atas Nama : Syarifain Ghafur

Kode ATM Bersama : 009

Nomor Rekening ATM Bersama
009 040 043 234 5

Jumlah Pengunjung

Traffict On Line

 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template