Air Terjun Kedung Pedut - Porter Rinjani ExploreWisata.com Sang Pemimpi #WisataGunung #WisataReligi #WisataPendidikan
SUBTOTAL :

XPLOREWISATA.COM - XPLORENESIA.CO.ID - MITRASAHABAT - SYAGHACORP

Daerah Istimewa Yogyakarta Kulonprogo
Air Terjun Kedung Pedut

Air Terjun Kedung Pedut

Daerah Istimewa Yogyakarta Kulonprogo

Product Description


Air Terjun Kedung Pedut

Air Terjun Kedung Pedut adalah salah satu air terjun yang berada di wilayah Kecamatan Girimulyo kabupaten Kulon Progo. Kini tempat ini telah menjadi salah satu tujuan wisata alam yang menarik untuk dikunjungi.

air terjun keedung pedut girimulyo kulon progo D.I Yogyakarta


Banyak pengunjung yang terpesona dengan keindahannya. Salah satu sebabnya adalah penampakan dua warna air, antara warna jernih air dan warna kehijauan.  Di lokasinya terdapat sebuah kolam alami (kedung) yang cukup besar yang menambah daya tarik untuk dikunjungi.

Di kedung ini pengunjung dibolehkan untuk turun menikmati dinginya air kolam alami tersebut. Selain menikmati sejuknya kolam alami ini, kita bisa menjelajah di area-area sekitar kedung, dengan menelusuri beberapa jalan setapak yang dibuat oleh penduduk lokal. Ada beberapa spot yang menarik untuk menikmati keindahan alamnya.

Tambah lagi buat anda yang suka tantangan, bisa mencoba wahana yang dibuka bulan Juli 2015 lalu, yaitu Flying Fox di atas ketinggian 45 meter serta menyebrangi sungai seppanjang 140 meter.





Untuk Rute menuju Air Terjun Kedung Pedut ini dari Jogja: 
Lewat Jalan godean lurus ke barat - Jembatan Sungai Progo - 4an Lampu Merah - Ambil Arah Goa Kiskendo - 3an Goa Kiskendo - Belok Kiri - 3an Grojogan Mudal belok Kiri - 3an Air terjuan Kembang Soka ambil kiri.


Sementara dari lokasi parkir, pengunjung harus berjalan kaki dulu susur jalan tanah menurun ke lembah. Sehingga diperlukan kehati-hatian saat melewatinya, terutama saat tanah basah membuat jalan setapak lebih licin.

Memang agak jauh lokasinya dari tempat parkir. Setidaknya memerlukan waktu 15 menitan untuk mencapainya. Namun tak perlu khawatir kelelahan, karena telah disediakan beberapa tempat untuk melepas lelah setelah berjalan.

0 Reviews:

Post Your Review