Sensasi Hutan "Twilight" dan Pesona Embung Kledung - Porter Rinjani ExploreWisata.com Sang Pemimpi #WisataGunung #WisataReligi #WisataPendidikan
SUBTOTAL :

XPLOREWISATA.COM - XPLORENESIA.CO.ID - MITRASAHABAT - SYAGHACORP

Temanggung
Sensasi Hutan "Twilight" dan Pesona Embung Kledung

Sensasi Hutan "Twilight" dan Pesona Embung Kledung

Product Description

 Sensasi Hutan "Twilight" dan Pesona Embung Kledung

Sensasi Hutan "Twilight" dan Pesona Embung Kledung

Bagi traveller yang malas mendaki gunung yang berkilometer tingginya, dataran tinggi Posong ini bisa jadi alternatif untuk menikmati cita rasa di puncak gunung.

Objek wisata yang bisa dibilang baru di Temanggung ini terletak di desa Tlahap, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung. Di lokasi dataran tinggi Posong yang berketinggian 2000 mdpl ini terdapat beberapa gardu pandang dan lapangan luas disekitar pesawahan sebagai tempat camping bagi wisatawan yang ingin menginap. Dengan harga tiket Rp. 7000,- per orang, kita bisa masuk ke area dataran tinggi Posong ini tanpa harus berjalan kaki, karena kita diperbolehkan membawa sepeda motor sampai ke lokasi yang jalannya mungkin agak menyiksa motor ketika kesana.
Sesampainya disana, jajaran pinus yang tumbuh tinggi layaknya hutan pinus dalam film “Twilight”. Hanya saja di bawahnya dipenuhi dengan berbagai tanaman tembakau dan kubis. Tak hanya itu, tepat di sebelah kananmu berdiri, Gunung Sindoro yang selalu tertutup kabut tebal di puncaknya. Perlu bersabar ketika bermalam di sana, dingin yang begitu menusuk akan membatalkan niatmu untuk terlepas dari selimut tebal dan hangatmu.

Momen paling indah ketika berada di Posong ini terlihat ketika tengah malam dan pagi hari. Saat langit begitu bersih dan ribuan bintang menyapa malam yang begitu dingin. Cobalah, kamu akan mendapat pengalaman luar biasa di sini.
 
Embung Kledung

Setelah puas menikmati nuansa malam bertabur bintang dan pesona golden sunrise di dataran tinggi Posong, kamu pasti akan berminat mengunjungi satu lagi objek wisata di kaki gunung Sindoro, Embung Kledung. Sebuah embung (danau kecil) yang sengaja dibuat di kaki gunung Sindoro sebagai tempat penyimpanan air oleh warga saat musim hujan.

Di Embung Kledung ini juga terdapat bunga-bunga dan perkebunan hijau yang sangat cocok bagi siapa saja yang ingin berekreasi bersama keluarga untuk memanjakan mata sambil menikmati udara sejuk di kaki gunung Sindoro.

Ayo berwisata ke daerah karesidenan Kedu! Wonosobo yang asri, Temanggung yang selalu bersenyum, Magelang dengan sejuta bunganya, Kebumen yang selalu beriman, dan Purworejo yang tetap berirama.

Sumber: phinemo.com
photo by google
---------------------------------------
Ingin tahu lebih banyak lagi seputar wisata dan kuliner di karesidenan Kedu? Ikuti terus fan page Wisata Kedu! Dijamin keren!
Salam hangat dari tanah Kedu!

sumber : http://wisataakedu.blogspot.co.id

0 Reviews:

Post Your Review