Artikel Terbaru :

GUIDE NAIK GUNUNG # MERBABU # LAWU # PRAU # SEMERU # DST # 085.643.455.685 # 7A722B86

Kami adalah salah satu penyedia jasa layanan pemandu dan event organizer naik Gunung di Pulau Jawa. Kami juga menyediakan beberapa jadwal pendakian yang bisa diakses dan diakses dalam website ini. Gunung yang sering kami kunjungi diantaranya Gunung Merbabu, Gunung Prau, Gunung Lawu, dan lainnya.

GUA PINDUL # RAFTING OYA # OFFROAD # GUA INDAH # GUA SI OYOT # 085.643.455.685 # 7A722B86

Kami adalah salah satu agen resmi reservasi Gua Pindul, Rafting Oya dan Off Road. Keuntungan reservasi melalui kami ialah mendapatkan penawaran terbaik dari kami dan tanpa antri. #Pemandu Lokal #Transport Lokal 'PAJERO' #Ban #Pelampung #Asuransi #Wedang Pindul #Toilet Banyak #Parkiran Luas

TELAGA WARNA # KAWAH SIKIDANG # GUNUNG SIKUNIR # 085.643.455.685 # 7A722B86

Dieng Plateau mempunyai potensi alam yang luar biasa indahnya sehingga sangat kami sarankan untuk mengunjunginya. Selain Telaga Warna, Kawah Sikidang dan Candi Arjuna dalam beberapa bulan terakhir baru booming Gunung Sikunir dan Gunung Prau

RESTO INDRAYANTI # MALIOBORO # PRAMBANAN # BOROUBUDUR # 085.643.455.685 # 7A722B86

Resto Indrayanti merupakan obyek wisata baru yang sekarang menjadi tujuan wisata di Yogyakarta. Malioboro menjadi tujuan akhir wisata belanja. Mari yang berminat mengunjungi segera menghubungi admin.

AVANZA # INNOVA # ELF # ELF LONG # HIACE # BIG & MICRO BUS # 085.643.455.685 # 7A722B86

Kami mempunyai berbagai macam armada dengan harga bersahabat. Kami menyarankan bagi calon wisatawan apabila hendak mencari armada untuk liburan direncanakan jauh jauh hari guna mendapatkan pelayanan yang terbaik dari kami.

Home » , » Tips Cara Menyimpan Semua Konten Dialog WhatsApp?

Tips Cara Menyimpan Semua Konten Dialog WhatsApp?

Written By Syarifain Ghafur on Kamis, 11 Februari 2016 | 10.11

Tips Cara Menyimpan Semua Konten Dialog WhatsApp?

WhatsApp (WA) merupakan salah satu aplikasi chatting yang mempunyai pengguna paling banyak dan paling aktif di dunia. Sebagian besar orang saat ini juga sudah mempunyai akun Whatsapp dan mungkin setiap hari tidak lepas dari komunikasi dengan aplikasi ini. Terkadang percakapan di WA ini menjadi data yang penting, dan kita ingin menyimpan seluruh percakapan di dalamnya mulai awal. Bagaimana caranya?

whatsapp-logo

Sebagian pengguna WA mungkin belum tahu bagaimana cara menyimpan seluruh percakapan yang ada baik antar pengguna pribadi atau percakapan dalam sebuah Grup WA. Bisa saja kita memilih satu persatu dialog yang tampil di WA dan menyalinnya, tetapi jika percapakan sudah berlangsung lama, tentu ini bukan hal yang mudah dan cepat dilakukan. Atau barangkali ada yang menyimpan melalui aplikasi web.whatsapp.com dengan cara menyorot semua dialog yang tampil. Meskipun cara ini bisa, tetapi seperti sebelumnya, kita harus menampilkan semua percakapan yang ada, belum lagi, jika anggotanya banyak, tidak akan mudah dibaca siapa yang mengirim pesannya.
Cara terbaik adalah menggunakan fitur “Email chat” yang sudah di sediakan oleh WhatsApp. Dengan fitur ini hanya semua percakapan baik dalam grup tertentu maupun percakapan pribadi antar pengguna bisa tersimpan dalam bentuk text lengkap dengan pengguna-nya serta opsi untuk menyertakan gambar dan video-nya jika diinginkan.
Caranya sebagai berikut:
  1. Buka grup atau percakapan didalam WA yang ingin disimpan di smartphone (HP) yang digunakan, karena menu ini tidak/belum tersedia di web WhatsApp.
  2. Ketuk menu opsi (biasanya terletak di pojok kanan atas), dan pilih menu more.
    wa-simpan-01
  3. Akan ditampilkan menu lagi, pilih menu Email chat.
    wa-simpan-02
  4. Setelah itu akan muncul konfirmasi apakah media (foto dan gambar) akan disertakan di dalam email, pilih ATTACH MEDIA jika gambar dan video akan disertakan ke dalam email atau WITHOUT MEDIA jika tidak. Perlu diperhatikan jika memilih Attach media, karena ukurannya bisa menjadi sangat besar, apalagi jika banyak video di dalam percakapan atau grup tersebut. Jadi sebaiknya pilih Without Media, untuk mengambil tulisan atau text-nya saja.
    wa-simpan-03
  5. Setelah di pilih, akan tampil konfirmasi atau menu untuk mengirim percakapan melalui aplikasi email apa (tergantung yang kita gunakan), misalnya kita pilih gmail. Selanjutnya akan tampil menu Compose untuk mengirimkan semua percapakan WA ke email yang diinginkan. Jika kita tidak punya email lain, bisa di isi dengan email kita sendiri (dari dan tujuan email isinya sama tidak jadi masalah).
    wa-simpan-04
  6. Setelah itu tekan tombol untuk mengirim email, dan tunggu sampai mendapat email yang berisi seluruh percapakan di WA yang kita pilih dalam dokumen txt.
    wa-simpan-05
Dengan cara tersebut, seluruh percakapan akan terkirim ke email dalam bentuk dokumen txt lengkap dengan tanggal/jam dan nomor pengirimnya mulai dari awal kita tergabung dengan grup (jika percakapan dalam grup) atau mulai percapakan pertama kali jika merupakan percakapan pribadi.

Share this article :

0 komentar:

PESAN, KESAN, KRITIK, SARAN, KELUHAN DAN TESTIMONI

Jangan Lupa Like Explore Adventure dan Jangan Lupa Cantumkan Link hidup dan informasi Contact Person atau apapun yang membuat kami bisa mengenali anda ^_^ Barangkali kami baru ada program bagi bagi hadiah ^_^

Translate Language















Bantuan Kliknya Ya

Follow Me

Informasi Lowongan Kerja

Rekening Resmi Kami



Bank BNI Syariah
Nomor Rekening : 040 043 234 5
Atas Nama : Syarifain Ghafur

Kode ATM Bersama : 009

Nomor Rekening ATM Bersama
009 040 043 234 5

Jumlah Pengunjung

Traffict On Line

 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template