I-News

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget


Jadwal Open Trip dan Private Trip.
Private Trip, Mountain Guide, Porter Gunung, Paket Honeymoon, Study Tour, Family Gathering, Outbond, Outing, dll +62 85 643 455 865 (( WA / SMS / Telp )

HERE maps (dari Nokia)

HERE maps (dari Nokia) kini tersedia untuk hampir semua Android

Nokia pernah menjadi salah satu vendor ponsel terbesar pada zamannya, meskipun kini tidak sebesar masa lalunya, tetapi beberapa produk dari Nokia masih sangat bermanfaat, salah satunya adalah HERE Maps. HERE Maps merupakan aplikasi peta (map) seperti halnya Google Maps, tetapi dikembangkan oleh Nokia. Untuk smartphone, awalnya aplikasi ini hanya tersedia untuk smartphone tertentu, misalnya di Windows Phone (Lumia dan variannya), tetapi belum lama ini HERE maps mulai tersedia untuk Android.


Apa kelebihan HERE maps dibanding dengan Google Maps? Dari segi konten dan detail memang beberapa tempat masih lebih lengkap Google Maps, tetapi ada salah satu keunggulan HERE Maps dari Nokia ini yaitu tersedia Maps atau peta dalam versi offline atau luring (luar jaringan) untuk lebih dari 100 negara, termasuk Indonesia.
Kita hanya perlu mengunduh map negara yang di inginkan, misalnya map Indonesia sekali saja (pastikan mempunyai quota internet yang cukup), karena kalau tidak salah sekitar 275 – 300 MB. Setelah maps ini di unduh ke smartphone, kita bisa mengakses map dan aplikasi ini secara offline. Berbagai fitur yang menggunakan maps ini juga akan menghemat penggunaan internet, seperti misalnya mengecek lokasi, jarak satu tempat ke tempat lain, dan sebagainya, karena internet hanya akan mengunduh data lokasi saja, tanpa perlu mengunduh maps lagi seperti halnya Google Maps.
Awalnya HERE Maps untuk android ini baru tersedia untuk Smartphone Samsung saja, tetapi kini tersedia untuk Android lainnya, dengan mengunduh langsung dari website HERE, karena masih versi beta (belum versi final, sehingga dimungkinkan masih ada kekurangan atau kesalahan), sehingga belum resmi tersedia di PlayStore. Beberapa fitur atau keunggulan HERE Maps antara lain :
  • Offline Navigation, kita akan mendapatkan map interaktif setelah data negara kita unduh (tersedia unduhan untuk lebih dari 100 negara, termasuk Indonesia), seperti misalnya fitur navigasi dan petunjuk dengan suara
  • Tersedia public transport dan penunjuk arah untuk berbagai kota besar di dunia
  • Live traffic info untuk lebih dari 40 negara
  • Kemampuan untuk berbagi lokasi secara langsung (real time) dengan teman atau kerabat
Untuk menggunakan Aplikasi ini, disarankan Android mempunyai RAM paling tidak 1 GB dan ukuran layar mulai dari 4.5 inchi sampai 6 inchi. Tentu layar lebih lebar dari itu tidak menjadi masalah.

Karena ini masih versi beta, untuk menggunakannya, silahkan unduh APK untuk Android dari halaman download HERE_beta_175.apk ( 36.8 MB). Setelah di install di Android, masuk ke menu Setting > Download Maps, dan pilih map negara yang ingin diunduh. Informasi selengkapnya bisa melihat langsung dari halaman website resmi HERE Maps.

Posting Komentar

0 Komentar