Artikel Terbaru :

GUIDE NAIK GUNUNG # MERBABU # LAWU # PRAU # SEMERU # DST # 085.643.455.685 # 7A722B86

Kami adalah salah satu penyedia jasa layanan pemandu dan event organizer naik Gunung di Pulau Jawa. Kami juga menyediakan beberapa jadwal pendakian yang bisa diakses dan diakses dalam website ini. Gunung yang sering kami kunjungi diantaranya Gunung Merbabu, Gunung Prau, Gunung Lawu, dan lainnya.

GUA PINDUL # RAFTING OYA # OFFROAD # GUA INDAH # GUA SI OYOT # 085.643.455.685 # 7A722B86

Kami adalah salah satu agen resmi reservasi Gua Pindul, Rafting Oya dan Off Road. Keuntungan reservasi melalui kami ialah mendapatkan penawaran terbaik dari kami dan tanpa antri. #Pemandu Lokal #Transport Lokal 'PAJERO' #Ban #Pelampung #Asuransi #Wedang Pindul #Toilet Banyak #Parkiran Luas

TELAGA WARNA # KAWAH SIKIDANG # GUNUNG SIKUNIR # 085.643.455.685 # 7A722B86

Dieng Plateau mempunyai potensi alam yang luar biasa indahnya sehingga sangat kami sarankan untuk mengunjunginya. Selain Telaga Warna, Kawah Sikidang dan Candi Arjuna dalam beberapa bulan terakhir baru booming Gunung Sikunir dan Gunung Prau

RESTO INDRAYANTI # MALIOBORO # PRAMBANAN # BOROUBUDUR # 085.643.455.685 # 7A722B86

Resto Indrayanti merupakan obyek wisata baru yang sekarang menjadi tujuan wisata di Yogyakarta. Malioboro menjadi tujuan akhir wisata belanja. Mari yang berminat mengunjungi segera menghubungi admin.

AVANZA # INNOVA # ELF # ELF LONG # HIACE # BIG & MICRO BUS # 085.643.455.685 # 7A722B86

Kami mempunyai berbagai macam armada dengan harga bersahabat. Kami menyarankan bagi calon wisatawan apabila hendak mencari armada untuk liburan direncanakan jauh jauh hari guna mendapatkan pelayanan yang terbaik dari kami.

Home » , , » Bianglala Tertinggi di Indonesia

Bianglala Tertinggi di Indonesia

Written By Syarifain Ghafur on Selasa, 29 Desember 2015 | 11.46


TERNYATA BIANGLALA TERTINGGI DI INDONESIA 
ADA DI SLEMAN

Semakin tinggi, semakin seru sensasi yang dirasakan saat naik bianglala. Di Indonesia, yang tertinggi ternyata ada di Sleman, Yogyakarta.

Di dalam taman rekreasi Sindu Kusuma Edupark, ada bianglala bernama Cakra Manggilingan. Inilah yang tertinggi di Indonesia.

Selama ini bianglala yang tertinggi dikenal ada di Sentul, tepatnya di Jungleland. Memang benar, sebelum Sindu Kusuma Eedupark dibuka pada akhir tahun 2014, pemilik bianglala tertinggi di Indonesia masih Jungleland.

Di mana, tinggi bianglala yang ada di Sentul ini setinggi 45 meter. Sedangkan Cakra Manggilingan 5 meter lebih tinggi dari yang ada di sentul.

"Tingginya 50 meter. Kami namakan Cakra Manggilingan," ujar Prima, staf marketing Sindu Kusuma Edupark kepada detikTravel di Sindu Kusuma Edupark, Jalan Magelang, Sinduadi, Mlati, Sleman, Rabu (18/11/2015).

Ketika berada di posisi tertinggi, pengunjung bisa menikmati pemandangan Kota Yogyakarta dan Gunung Merapi di sisi utara.

Bianglala ini kerangkanya bercat putih dan 28 kabinnya berwarna kuning. Kerangka penyangganya terletak di tengah kolam yang memiliki beberapa air mancur. Sekali putaran wahana ini membutuhkan waktu sekitar 7 menit.

Dinamakan Cakra Manggilingan karena wahana ini bak cakram raksasa yang terus berputar seolah menggiling. Semua wahana di arena ini memang dinamai dengan bahasa Jawa, seperti Segway bernama Pit Egrang dan Mini Rotary Cup Cakes bernama Roti Puter.

"Pertama kali beroperasi pada Desember 2014," imbuhnya menjelaskan sejarah operasional Cakra Manggilingan.

Wahana ini menjadi ikon yang paling menarik perhatian pengunjung. Untuk bisa menikmati wahana Cakra Manggilingan, pengunjung dikenakan biaya Rp 20 ribu yang sudah di-top up sebelumnya dalam sebuah kartu ske plus. Sedangkan untuk masuk ke arena permainan Sindu Kusuma Edupark, pengunjung harus membayar Rp 15 ribu.

Untuk pengunjung yang masih berusia di bawah 3 tahun, atau tinggi badannya di bawah 85 cm tak dikenakan biaya sama sekali. Begitu juga dengan pengunjung lansia, yakni di atas 65 tahun juga digratiskan.

"Tapi jika ada riwayat penyakit tertentu seperti asma, atau jantung, tidak boleh," kata Prima.

Arena bermain ini buka setiap hari mulai pukul 15.00 WIB-22.00 WIB untuk hari kerja. Dan pukul 10.00 WIB-22.00 WIB di hari Sabtu dan Minggu atau hari libur nasional.

Sumber/ilustrasi ; Detik travel, Facebook.com/Sindu-Kusuma-Edupark
JOGJA GUMREGAH
Share this article :

0 komentar:

PESAN, KESAN, KRITIK, SARAN, KELUHAN DAN TESTIMONI

Jangan Lupa Like Explore Adventure dan Jangan Lupa Cantumkan Link hidup dan informasi Contact Person atau apapun yang membuat kami bisa mengenali anda ^_^ Barangkali kami baru ada program bagi bagi hadiah ^_^

Translate Language















Bantuan Kliknya Ya

Follow Me

Informasi Lowongan Kerja

Rekening Resmi Kami



Bank BNI Syariah
Nomor Rekening : 040 043 234 5
Atas Nama : Syarifain Ghafur

Kode ATM Bersama : 009

Nomor Rekening ATM Bersama
009 040 043 234 5

Jumlah Pengunjung

Traffict On Line

 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template