Uuugh, Sakitnya Hatiku! - Porter Rinjani ExploreWisata.com Sang Pemimpi #WisataGunung #WisataReligi #WisataPendidikan
SUBTOTAL :

XPLOREWISATA.COM - XPLORENESIA.CO.ID - MITRASAHABAT - SYAGHACORP

Uuugh, Sakitnya Hatiku!

Uuugh, Sakitnya Hatiku!

Product Description

Uuugh, Sakitnya Hatiku!

Pada saat anda dimaki, atau diganggu, tentu anda merasa sakit hati, marah atau bahkan ingin balas dendam.

Biasanya anda semakin mudah marah dan kemarahanpun dengan cepat mencapai puncaknya bila makian atau gangguan itu terjadi pada saat anda sedang lapar.

Karena amarah memuncak maka biasanya pula anda tidak kuasa menahan diri. Ambisi membalaskan dendam kan segera menguasai anda.

Sobat, tahukah anda bahwa kondisi semacam di atas adalah indikasi bahwa belum berhasil menggapai hikmah dan tujuan berpuasa. Kondisi di atas mencerminkan bahwa anda masih dalam belenggu hawa nafsu anda. Yang demikian itu karena puasa yang benar pastilah meredam emosi dan hawa nafsu anda.

Camkanlah petunjuk Nabi shallallahu alaihi wa sallam kepada anda bila anda menghadapi kondisi seperti di atas di saat berpuasa:
الصِّيَامُ جُنَّةٌ فَلاَ يَرْفُثْ وَلاَ يَجْهَلْ، وَإِنِ امْرُؤٌ قَاتَلَهُ أَوْ شَاتَمَهُ فَلْيَقُلْ: إِنِّي صَائِمٌ مَرَّتَيْنِ "
Puasa adalah bak perisai, karena itu bila engkau berpuasa janganlah engkau berbuat keji dan jangan pula berbuat kebodohan ( sia-sia). Dan bila ada orang yang mengganggumu/ memusuhimu atau memakimu maka katakanlah kepadanya: sejatinya aku sedang berpuasa 2 x ( Muttafaqun alaih)

By: Ust. Dr Muhammad Arifin Badri

0 Reviews:

Post Your Review