Pantai Parangtritis Bantul

Pantai Parangtritis Bantul

Pantai Parangtritis merupakan pantai utama tujuan wisatawan yang akan berwisata ke yogyakarta, pantai Parangtritis yang Berlokasi sekitar 27 Km ke selatan dari kota Yogyakarta ini, dapat dicapai melalui Jalan Parangtritis,dengan jalan lurus atau rute yang lebih panjang, tetapi pemandangannya lebih indah yaitu melalui Imogiri dan desa Siluk.
Di kawasan ini wisatawan dapat berkeliling pantai menggunakan bendi dan kuda yang disewakan dan dikemudikan oleh penduduk setempat. Selain terkenal sebagai tempat rekreasi, Pantai Parangtritis juga merupakan tempat keramat. Banyak pengunjung yang datang untuk bermeditasi. Pantai Parangtritis ini merupakan salah satu tempat untuk melakukan upacara Labuhan dari Kraton Yogyakarta.
Pada musim kemarau, angin bertiup kencang seperti tak mau kalah dengan deburan ombak yang rata-rata setinggi 2-3 meter. Sering terdengar kabar ada pengunjung pantai selatan hilang terseret gelombang. Anehnya, jenazah pengunjung yang nahas itu, menghilang bagaikan ditelan bumi. Tim SAR rata-rata baru bisa menemukan jenazahnya 2-3 hari kemudian setelah melakukan penyisiran. Biasanya, lokasi penemuan mayat tidak pada area di mana pengunjung tersebut tertelan ombak. Mayat ditemukan ratusan meter, bahkan kadang beberapa kilometer dari lokasi semula.
 Pantai ParangTritis

Tiket Masuk Pantai Parangtritis:
Untuk bisa masuk ke lokasi Objek wisata pantai parangtritis, pengunjung cukup merogoh kocek yang tidak terlalu mahal,hanya dengan Rp.3500 per orang.
Rute Pantai Parangtritis:
Untuk bisa menuju pantai parangtritis, pengunjung bisa melewati jalan Parangtritis dengan jalan lurus mengikuti jalan tersebut,maka pengunjung akan sampai ke kawasan wisata pantai parangtritis.{wisata indonesia}

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages