I-News

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget


Jadwal Open Trip dan Private Trip.
Private Trip, Mountain Guide, Porter Gunung, Paket Honeymoon, Study Tour, Family Gathering, Outbond, Outing, dll +62 85 643 455 865 (( WA / SMS / Telp )

Kebun Raya Cibodas Cianjur

 
Kebun Raya Cibodas Cianjur
Posting Oleh -Team Erawisata on April 1, 2013

Kebun Raya Cibodas merupakan Objek Wisata yang juga terkenal dengan nama Inggris Cibodas Botanical Garden. Objek Wisata Ini berada di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Kebun Raya Cibodas ini berdiri pada tahun 1852, sang pendirinya bernama Johannes Elias Teismann yang awal mula dibangun bernama Kebun Pegunungan Cibodas. Kebun Raya Cibodas berada di ketinggian sekitar 1.275 m.

Kebun Raya Cibodas sangat cocok sekali bagi anda yang melepas penat dari kehidupan kota, anda bisa datang menuju Kebun Raya Cibodas diakhir pekan, karena Kebun Raya Cibodas bukan hanya sebagai tempat wisata tapi juga sebagai tempat pelestarian serta penelitian Spesimen Tumbuhan dari luar negeri.sebenarnya masih ada juga di cianjur objek wisata khusus tanaman yaitu Taman Bunga Nusantara.

Kebun Raya Cibodas juga mempunyai misi untuk menjadikan Kebun Raya Cibodas menjadi kebun raya terbaik di dunia dalam bidang konservasi, dan Kebun Raya Cibodas juga mempunyai Misi untuk melestarikan tumbuhan tropika yang khususnya dari tumbuhan Tropika dari dataran Tinggi basah. dan mengembangkan penelitian tentang konservasi dan pendayagunaan.(Wisata Indonesia Surga Dunia)

Koleksi Kebun Raya Cibodas
Kebun Raya Cibodas mempunyai banyak koleksi antara lain adalah tumbuhan tropis basah dataran tinggi, ada juga koleksi yang khas adalah Taman Lumut Cibodas yang memiliki 216 jenis.

Fasilitas Kebun Raya Cibodas
Pengelola Objek wisata Kebun Raya Cibodas telah membangun banyak fasilitas untuk menjadikan Kebun Raya Cibodas menjadi kebun raya terbaik di dunia,fasilitas antara lain Wana Wisata Cibodas,Areal bermain anak, MCK umum, Mushola, pendopo, shelter, teater Alam terbuka dan juga Camping Ground.

Tiket Masuk Kebun Raya Cibodas
Untuk bisa masuk ke Objek Wisata Kebun Raya Cibodas pengunjung akan di kenai tiket masuk sekitar Rp.9.500/orang. Tiket Roda Dua Rp.5.000 Tiket masuk Roda empat Rp.16.000

Alamat Kebun Raya Cibodas
Balai Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Cibodas
Po.Box.19 sdl.sindanglaya,cipanas, CianjurJawa Barat
Telp: (0263)512233, 520448,520467
Fax: (0263) 512233

Hotel Dekat Kebun Raya Cibodas
Palace Hotel
Novus Puncak Resort & Spa
Club Bali Suites @ Kota Bunga
—————————————————-
Sumber Foto Team Erawisata (Rizqy) Blog
Sumber Artikel: www.krcibodas.lipi.go.id

Posting Komentar

0 Komentar