Artikel Terbaru :

GUIDE NAIK GUNUNG # MERBABU # LAWU # PRAU # SEMERU # DST # 085.643.455.685 # 7A722B86

Kami adalah salah satu penyedia jasa layanan pemandu dan event organizer naik Gunung di Pulau Jawa. Kami juga menyediakan beberapa jadwal pendakian yang bisa diakses dan diakses dalam website ini. Gunung yang sering kami kunjungi diantaranya Gunung Merbabu, Gunung Prau, Gunung Lawu, dan lainnya.

GUA PINDUL # RAFTING OYA # OFFROAD # GUA INDAH # GUA SI OYOT # 085.643.455.685 # 7A722B86

Kami adalah salah satu agen resmi reservasi Gua Pindul, Rafting Oya dan Off Road. Keuntungan reservasi melalui kami ialah mendapatkan penawaran terbaik dari kami dan tanpa antri. #Pemandu Lokal #Transport Lokal 'PAJERO' #Ban #Pelampung #Asuransi #Wedang Pindul #Toilet Banyak #Parkiran Luas

TELAGA WARNA # KAWAH SIKIDANG # GUNUNG SIKUNIR # 085.643.455.685 # 7A722B86

Dieng Plateau mempunyai potensi alam yang luar biasa indahnya sehingga sangat kami sarankan untuk mengunjunginya. Selain Telaga Warna, Kawah Sikidang dan Candi Arjuna dalam beberapa bulan terakhir baru booming Gunung Sikunir dan Gunung Prau

RESTO INDRAYANTI # MALIOBORO # PRAMBANAN # BOROUBUDUR # 085.643.455.685 # 7A722B86

Resto Indrayanti merupakan obyek wisata baru yang sekarang menjadi tujuan wisata di Yogyakarta. Malioboro menjadi tujuan akhir wisata belanja. Mari yang berminat mengunjungi segera menghubungi admin.

AVANZA # INNOVA # ELF # ELF LONG # HIACE # BIG & MICRO BUS # 085.643.455.685 # 7A722B86

Kami mempunyai berbagai macam armada dengan harga bersahabat. Kami menyarankan bagi calon wisatawan apabila hendak mencari armada untuk liburan direncanakan jauh jauh hari guna mendapatkan pelayanan yang terbaik dari kami.

Home » » Candi Kimpulan Sleman

Candi Kimpulan Sleman

Written By Syarifain Ghafur on Sabtu, 24 Agustus 2013 | 11.35

Candi Kimpulan Sleman

Candi Kimpulan (2)Candi Kimpulan pertama kali ditemukan di dusun kimpulan, Umbulmartani,Ngemplak, sleman, yogyakarta. Candi Kimpulan ditemukan pada Jum’at 11 Desember 2009 pada kedalaman 270 cm, dan berada bersebelahan dengan sungai Klanduan. kegiatan pemugaran candi Kimpulan pertama kali diresmikan Oleh Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Indonesia “ir Jero Wacik SE,pada senin 17 oktober 2011.
Candi Kimpulan merupakan Candi yang mempunyai latar belakang agama Hindu pada zaman Kerajaan Mataram Kuno,Candi Kimpulan merupakan salah satu dari 10 Candi yang ditemukan terpendam, ada beberapa Candi di daerah Yogyakarta yang ditemukan terpendam diantaranya Candi Palgading,Candi Kadisuko,Candi Morangan,Candi Kedulan, Candi Klondangan, Candi sambisari,situs Payak, Candi gampingan, Situs Mantup, Candi tak bertangga.
Candi Kimpulan sewaktu ditemukan hanya berupa Arca Ganesha, yang berdekatan dengan Lingga Yoni.pada sebuah lempengan emas dan perak pada sebuah kotak peripih yang didalam Yoni memuat 3 baris sebuah tulisan huruf Jawa Kuno yang diketahui merupakan sebuah mantera dalam agama Hindu,yang diketahui digunakan pada abad IX M.(wisata Indonesia)
Candi Kimpulan diperkirakan terkubur bahan material dari Gunung merapi yang terbawa lewat sungai yang berada di sekitar Candi Kimpulan. meski terkena Lahar dingin dan terpendam sudah sangat lama namun Struktur Candi Kimpulan masih sangat Intaks. Berlatar agama Hindu,dengan adanya sebuah arca Ganesha tanpa Arca Agastya maupun Arca durga dan yang kedua adalah sebuah bangunan tanpa dinding bilik,sehingga arca tersebut diletakkan pada sebuah lantai, dan juga tanpa tangga masuk +115cm, Arca Nandi ,2 buah Lapik dan sebuah kotak batu. Apakah anda berminat Untuk melihat temuan Candi baru yang berada di lingkungan Universitas Islam Indonesia, Sleman, Yogyakarta .
Candi Kimpulan (3)
Rute Menuju Candi Kimpulan
Bila anda ingin mengunjungi Candi Kimpulan, bila anda dari kota yogyakarta anda bisa langsung menuju Jalan Kaliurang dan Lurus ke Utara menuju Universitas Islam Indonesia (UII) yang berada di Jalan Kaliurang Km 14.5 Sleman yogyakarta.
Alamat Candi Kimpulan Sleman Yogyakarta
Gedung H,GBPH Prabuningrat UII
Jl kaliurang Km 14.5 Sleman yogyakarta 55584
Kontak sms Center : 085 742 600 600
Email: Event@uii.ac.id
______________________________________
Foto Team Erawisata:  Kuswanto Blog: Wisata jogja
Sumber Artikel: Buku Harmoni pembangunan & pelestarian Candi Kimpulan Penerbit BP3 Yogyakarta
Share this article :

0 komentar:

PESAN, KESAN, KRITIK, SARAN, KELUHAN DAN TESTIMONI

Jangan Lupa Like Explore Adventure dan Jangan Lupa Cantumkan Link hidup dan informasi Contact Person atau apapun yang membuat kami bisa mengenali anda ^_^ Barangkali kami baru ada program bagi bagi hadiah ^_^

Translate Language















Bantuan Kliknya Ya

Follow Me

Informasi Lowongan Kerja

Rekening Resmi Kami



Bank BNI Syariah
Nomor Rekening : 040 043 234 5
Atas Nama : Syarifain Ghafur

Kode ATM Bersama : 009

Nomor Rekening ATM Bersama
009 040 043 234 5

Jumlah Pengunjung

Traffict On Line

 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template