Artikel Terbaru :

GUIDE NAIK GUNUNG # MERBABU # LAWU # PRAU # SEMERU # DST # 085.643.455.685 # 7A722B86

Kami adalah salah satu penyedia jasa layanan pemandu dan event organizer naik Gunung di Pulau Jawa. Kami juga menyediakan beberapa jadwal pendakian yang bisa diakses dan diakses dalam website ini. Gunung yang sering kami kunjungi diantaranya Gunung Merbabu, Gunung Prau, Gunung Lawu, dan lainnya.

GUA PINDUL # RAFTING OYA # OFFROAD # GUA INDAH # GUA SI OYOT # 085.643.455.685 # 7A722B86

Kami adalah salah satu agen resmi reservasi Gua Pindul, Rafting Oya dan Off Road. Keuntungan reservasi melalui kami ialah mendapatkan penawaran terbaik dari kami dan tanpa antri. #Pemandu Lokal #Transport Lokal 'PAJERO' #Ban #Pelampung #Asuransi #Wedang Pindul #Toilet Banyak #Parkiran Luas

TELAGA WARNA # KAWAH SIKIDANG # GUNUNG SIKUNIR # 085.643.455.685 # 7A722B86

Dieng Plateau mempunyai potensi alam yang luar biasa indahnya sehingga sangat kami sarankan untuk mengunjunginya. Selain Telaga Warna, Kawah Sikidang dan Candi Arjuna dalam beberapa bulan terakhir baru booming Gunung Sikunir dan Gunung Prau

RESTO INDRAYANTI # MALIOBORO # PRAMBANAN # BOROUBUDUR # 085.643.455.685 # 7A722B86

Resto Indrayanti merupakan obyek wisata baru yang sekarang menjadi tujuan wisata di Yogyakarta. Malioboro menjadi tujuan akhir wisata belanja. Mari yang berminat mengunjungi segera menghubungi admin.

AVANZA # INNOVA # ELF # ELF LONG # HIACE # BIG & MICRO BUS # 085.643.455.685 # 7A722B86

Kami mempunyai berbagai macam armada dengan harga bersahabat. Kami menyarankan bagi calon wisatawan apabila hendak mencari armada untuk liburan direncanakan jauh jauh hari guna mendapatkan pelayanan yang terbaik dari kami.

Home » » Mereka Bersatu Karena Islam

Mereka Bersatu Karena Islam

Written By Syarifain Ghafur on Selasa, 30 Juli 2013 | 05.59

Mereka Bersatu Karena Islam, Sedangkan Kita Berpecah Belah Karena Islam.

Sobat! Anda pasti pernah mendengar kisah persatuan antara kabilah Aus dan Khajraj? Dua kabilah yang menghuni kota Madinah, yang secara turun temurun bermusuhan. Setiap tahun mereka berperang dan saling membunuh.

Kisah panjang peperangan antara mereka seakan tidak akan pernah dapat dipadamkan.

Walau demikian, sekedar iman kepada Allah dan Rasul-Nya menyinari jiwa mereka, sekejap semua permusuhan dan peperangan sirna. Dahulu mereka bermusuhan namun setelah memeluk islam mereka bersaudara.

Allah mengabadikan kisah mereka pada ayat berikut:

وَاعْتَصِمُوا بِحَبْلِ اللَّهِ جَمِيعًا وَلَا تَفَرَّقُوا وَاذْكُرُوا نِعْمَتَ اللَّهِ عَلَيْكُمْ إِذْ كُنتُمْ أَعْدَاءً فَأَلَّفَ بَيْنَ قُلُوبِكُمْ فَأَصْبَحْتُم بِنِعْمَتِهِ إِخْوَانًا وَكُنتُمْ عَلَىٰ شَفَا حُفْرَةٍ مِّنَ النَّارِ فَأَنقَذَكُم مِّنْهَا كَذَٰلِكَ يُبَيِّنُ اللَّهُ لَكُمْ آيَاتِهِ لَعَلَّكُمْ تَهْتَدُونَ

Berpegang teguhlah kalian semua dengan tali ( agama) Allah dan janganlah kalian bercerai berai. Ingatlah oleh kalian nikmat/karunia Allah kepada kalian yang sebelumnya kalian saling bermusuhan, lalu Allah menyatukan hati-hati kalian, sehingga berkat karunia Allah kalian menjadi bersaudara. Padahal sebelumnya kalian telah berada di pinggir jurang neraka , lalu Allah menyelamatkan kalian darinya. Demikianlah Allah menjelaskan tanda tanda kekuasaan-Nya kepada kalian agar kalian mendapat petunjuk. ( Ali Imran 103)

Karena mereka telah bersatu, maka kedua kabilah tersebut disebut dengan Kaum Anshar tanpa ada beda antara Kabilah Aus atau Khajraj.

Namun sungguh aneh bin ajaib, kini banyak dari ummat Islam sering kali berseteru dan berpecah belah dengan alasan Islam.

Fenoma ini menjadikan kita bertanya: benarkah islam yang saat ini dijadikan alasan oleh sebagian ummat Islam ini benar-benar Islam yang dahulu menyatukan kaum Aus dan Khajraj?

Ataukah Islam yang sekarang diamalkan dan diimani oleh ummat Islam telah luntur karena terkontaminasi dan ternodai oleh perilaku dan kebodohan sebagian ummatnya?

Bukankah fenomena ini cukup sebagai cambuk bagi kita semua untuk kembali mengoreksi keutuhan dan keaslian islam kita?

Sobat! Mari kita bersama-sama dan bersungguh-sungguh dalam memurnikan keislaman kita agar dapat kembali mempersatukan kita.

Mari, kita senantiasa mencocokkan setiap ucapan, amalan dan keyakinan kita tentang Islam dengan apa yang termaktub dalam Al Qur'an dan hadits, demi terwujudnya kemurnian islam kita.

Ustadz Dr. Muhammad Arifin Badri
Share this article :

0 komentar:

PESAN, KESAN, KRITIK, SARAN, KELUHAN DAN TESTIMONI

Jangan Lupa Like Explore Adventure dan Jangan Lupa Cantumkan Link hidup dan informasi Contact Person atau apapun yang membuat kami bisa mengenali anda ^_^ Barangkali kami baru ada program bagi bagi hadiah ^_^

Translate Language















Bantuan Kliknya Ya

Follow Me

Informasi Lowongan Kerja

Rekening Resmi Kami



Bank BNI Syariah
Nomor Rekening : 040 043 234 5
Atas Nama : Syarifain Ghafur

Kode ATM Bersama : 009

Nomor Rekening ATM Bersama
009 040 043 234 5

Jumlah Pengunjung

Traffict On Line

 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template