Manfaat Ampas Kopi - Porter Rinjani ExploreWisata.com Sang Pemimpi #WisataGunung #WisataReligi #WisataPendidikan
SUBTOTAL :

XPLOREWISATA.COM - XPLORENESIA.CO.ID - MITRASAHABAT - SYAGHACORP

Manfaat Ampas Kopi

Manfaat Ampas Kopi

Product Description

Manfaat Ampas Kopi

Sobat greener FHI suka minum kopi hitam? …dalam keseharian seringkali setelah minum kopi ampasnya sobat greener FHI buang ke wastafel / saluran pembuangan atau tempat sampah karena dianggap tidak berguna lagi.

Dari banyak sumber ternyata ampas kopi bisa digunakan sebagai pupuk bagi tanaman (namun tidak dianjurkan untuk tanaman kaktus & anggrek). Ampas kopi mengandung mineral dan karbohidrat. Kelebihan dari ampas kopi:

1. Mampu meningkatkan kadar nitrogen pada tanah, caranya dengan menaburkan bubuk kopi diatas tanah pada pot tanaman sebelum kita menyiramnya.

2. Karena sifatnya yang asam, ia bisa juga digunakan untuk menyeimbangkan kadar basa pada tanah (apabila terlalu tinggi). @[204876742936764:]

3. Ampas kopi juga bisa digunakan untuk membantu meningkatkan kadar nitrogen pada saat pembuatan kompos.

4. Karena kandungan mineral & karbohidrat didalamnya, ampas kopi yang ditaburkan / dicampur pada tanah bisa membantu meningkatkan perkembang biakan cacing tanah.
Ampas kopi yang telah kering (bubuk) juga bisa digunakan untuk membantu mengurangi / menghilangkan bau busuk yang berasal dari bangkai binatang, comberan dan lain sebagainya. Caranya cukup dengan ditaburkan diatas lokasi yang menjadi sumber bau.

- Terkait: ‪#‎FHI_Greentips‬

©[ www.forumhijau.com | FHI]

Follow us: @ForumHijau_ID

0 Reviews:

Post Your Review