Artikel Terbaru :

GUIDE NAIK GUNUNG # MERBABU # LAWU # PRAU # SEMERU # DST # 085.643.455.685 # 7A722B86

Kami adalah salah satu penyedia jasa layanan pemandu dan event organizer naik Gunung di Pulau Jawa. Kami juga menyediakan beberapa jadwal pendakian yang bisa diakses dan diakses dalam website ini. Gunung yang sering kami kunjungi diantaranya Gunung Merbabu, Gunung Prau, Gunung Lawu, dan lainnya.

GUA PINDUL # RAFTING OYA # OFFROAD # GUA INDAH # GUA SI OYOT # 085.643.455.685 # 7A722B86

Kami adalah salah satu agen resmi reservasi Gua Pindul, Rafting Oya dan Off Road. Keuntungan reservasi melalui kami ialah mendapatkan penawaran terbaik dari kami dan tanpa antri. #Pemandu Lokal #Transport Lokal 'PAJERO' #Ban #Pelampung #Asuransi #Wedang Pindul #Toilet Banyak #Parkiran Luas

TELAGA WARNA # KAWAH SIKIDANG # GUNUNG SIKUNIR # 085.643.455.685 # 7A722B86

Dieng Plateau mempunyai potensi alam yang luar biasa indahnya sehingga sangat kami sarankan untuk mengunjunginya. Selain Telaga Warna, Kawah Sikidang dan Candi Arjuna dalam beberapa bulan terakhir baru booming Gunung Sikunir dan Gunung Prau

RESTO INDRAYANTI # MALIOBORO # PRAMBANAN # BOROUBUDUR # 085.643.455.685 # 7A722B86

Resto Indrayanti merupakan obyek wisata baru yang sekarang menjadi tujuan wisata di Yogyakarta. Malioboro menjadi tujuan akhir wisata belanja. Mari yang berminat mengunjungi segera menghubungi admin.

AVANZA # INNOVA # ELF # ELF LONG # HIACE # BIG & MICRO BUS # 085.643.455.685 # 7A722B86

Kami mempunyai berbagai macam armada dengan harga bersahabat. Kami menyarankan bagi calon wisatawan apabila hendak mencari armada untuk liburan direncanakan jauh jauh hari guna mendapatkan pelayanan yang terbaik dari kami.

Home » » Kisah Ashim bin Amru At-Tamimi

Kisah Ashim bin Amru At-Tamimi

Written By Syarifain Ghafur on Selasa, 08 Januari 2013 | 10.54

Kisah Ashim bin Amru At-Tamimi

Pada tahun ke-9 Hijriyah, Ashim bin Amru masuk Islam bersama keluarga besarnya, Banu Tamim. Saat itu terjadi tepat setelah Perang Tabuk, operasi militer terakhir yang dipimpin oleh Rasulullah Saw. Karena sempat bertemu Rasulullah Saw, Ashim bin Amru mendapat kehormatan menjadi seorang sahabat Nabi Saw. Ashim merupakan sahabat yang cerdas, memiliki iman yang kuat dan jiwa yang bersih, ia jujur dalam perkataan dan perbuatan. Sifat-sifat inilah yang membuatnya mampu menjadi panglima tangguh.

Setelah ikut melumpuhkan perlawanan orang-orang murtad, Ashim bin Amru meneruskan perjuangannya di medan perang. Ia pernah diberi tugas khusus oleh Panglima Khalid bin Walid. Dalam Perang Madzar, Ashim berhasil mengalahkan seorang jenderal Persia.

Pada Pertempuran Jembatan, dimana banyak Kaum Muslimin yang gugur, Ashim berhasil menyambung jembatan agar pasukan Kaum Msulimin bisa bergerak mundur. Ia bersama Al-Musanna baru meyebrang setelah semua prajurit berhasil mundur. Namun kekalahan di Perang Jembatan ditebus kemenangan gemilang di perang Buwaib. Di Perang ini, Ashim memimpin pasukan yang melakukan serangan pembukaan. Dalam peperangan brutal itu, seorang tentara muslim bisa membunuh sepuluh orang pasukan Persia.

Dalam Perang di Madain, ibu kota Persia, panglima Sa'ad bin Abi Waqqash memilih Ashim untuk memimpin 600 orang bani Tamim yang ditugaskan menjadi pesukan khusus pembuka serangan. Ashim memimpin 60 orang terjun ke Sungai Tigris dengan menunggang kuda. Pasukan lawan pun terjun ke sungai untuk menghadang, namun Ashim dan pasukannya berhasil menang dengan memanahi mata setiap lawan .

Sajistan adalah satu daerah terakhir Persia yang ditaklukan. Ashim bin Amru mengepung benteng musuh si Zirinj, pertahanan terakhir Sajistan, sampai ia meraih kemenangan.
Share this article :

0 komentar:

PESAN, KESAN, KRITIK, SARAN, KELUHAN DAN TESTIMONI

Jangan Lupa Like Explore Adventure dan Jangan Lupa Cantumkan Link hidup dan informasi Contact Person atau apapun yang membuat kami bisa mengenali anda ^_^ Barangkali kami baru ada program bagi bagi hadiah ^_^

Translate Language















Bantuan Kliknya Ya

Follow Me

Informasi Lowongan Kerja

Rekening Resmi Kami



Bank BNI Syariah
Nomor Rekening : 040 043 234 5
Atas Nama : Syarifain Ghafur

Kode ATM Bersama : 009

Nomor Rekening ATM Bersama
009 040 043 234 5

Jumlah Pengunjung

Traffict On Line

 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template