I-News

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget


Jadwal Open Trip dan Private Trip.
Private Trip, Mountain Guide, Porter Gunung, Paket Honeymoon, Study Tour, Family Gathering, Outbond, Outing, dll +62 85 643 455 865 (( WA / SMS / Telp )

SUSUR GUA CERME 2012

Mbantul- Penelusuran Gua (Susur gua) merupakan salah satu kegiatan KRIDA Satuan Karya Pramuka Wanabakti, hari ini Saka Wanabakti Kota Jogja melakukan penelusuran gua Cerme salah satu gua yang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta. Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 22 Januari 2012 ini di ikuti oleh 39 Peserta yang berasal dari Warga Saka Wanabakti Jogja dan kakak kakak lain dari pangkalan sekolah di Kota Yogyakarta, meski kegiatan ini tidak di beritahukan ke sekolah secara langsung tapi dengan jumlah peserta tersebut menunjukkan bahwa kegiatan ini sangat menarik minat kakak kakak.

Penelusuran gua ini tidak lepas dari kegiatan Konservasi dalam kawasan Karst yang ada di perbukitan seribu, mengingat para penelusur penelusur lain meninggalkan sampah/barang di dalam gua maka kami anggota saka wanabakti membersihkan barang barang yang dapat mengganggu ekosistem gua Cerme ini. Perlu di ketahui gua cerme ini terletak di Dusun Srunggo, Desa Giritirto, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bantul dan memiliki panjang kurang lebih 1,5 Km. Kondisi gua cerme untuk sekarang ini pada musim penghujan membuat debit air dalam gua naik hingga pinggang, dan salah satu hal lagi, di dalam gua cerme juga berlumpur yang sedikit menyulitkan penelusuran gua akan tetapi tidak menyurutkan niat penelusuran dari kami swb jogja. Kami melakukan penelusuran gua ini dengan membawa beban barang bawaan? Kok bisa? Nah kita menggunakan Packing basah dalam membawa tas/ransel, ini sebuah tantangan mengingat kondisi gua yang basah.(Ma’ruf Cahyadi)

Sekian di lanjut dengan berita berita menarik dari kami…

jangan lupa add facebook kami di
FACEBOOK SWB JOGJA KLIK HERE


sumber :

  1. http://sakawanabaktijogja.tk










Posting Komentar

0 Komentar