Artikel Terbaru :

GUIDE NAIK GUNUNG # MERBABU # LAWU # PRAU # SEMERU # DST # 085.643.455.685 # 7A722B86

Kami adalah salah satu penyedia jasa layanan pemandu dan event organizer naik Gunung di Pulau Jawa. Kami juga menyediakan beberapa jadwal pendakian yang bisa diakses dan diakses dalam website ini. Gunung yang sering kami kunjungi diantaranya Gunung Merbabu, Gunung Prau, Gunung Lawu, dan lainnya.

GUA PINDUL # RAFTING OYA # OFFROAD # GUA INDAH # GUA SI OYOT # 085.643.455.685 # 7A722B86

Kami adalah salah satu agen resmi reservasi Gua Pindul, Rafting Oya dan Off Road. Keuntungan reservasi melalui kami ialah mendapatkan penawaran terbaik dari kami dan tanpa antri. #Pemandu Lokal #Transport Lokal 'PAJERO' #Ban #Pelampung #Asuransi #Wedang Pindul #Toilet Banyak #Parkiran Luas

TELAGA WARNA # KAWAH SIKIDANG # GUNUNG SIKUNIR # 085.643.455.685 # 7A722B86

Dieng Plateau mempunyai potensi alam yang luar biasa indahnya sehingga sangat kami sarankan untuk mengunjunginya. Selain Telaga Warna, Kawah Sikidang dan Candi Arjuna dalam beberapa bulan terakhir baru booming Gunung Sikunir dan Gunung Prau

RESTO INDRAYANTI # MALIOBORO # PRAMBANAN # BOROUBUDUR # 085.643.455.685 # 7A722B86

Resto Indrayanti merupakan obyek wisata baru yang sekarang menjadi tujuan wisata di Yogyakarta. Malioboro menjadi tujuan akhir wisata belanja. Mari yang berminat mengunjungi segera menghubungi admin.

AVANZA # INNOVA # ELF # ELF LONG # HIACE # BIG & MICRO BUS # 085.643.455.685 # 7A722B86

Kami mempunyai berbagai macam armada dengan harga bersahabat. Kami menyarankan bagi calon wisatawan apabila hendak mencari armada untuk liburan direncanakan jauh jauh hari guna mendapatkan pelayanan yang terbaik dari kami.

Home » » JANGAN CURHAT DI FACEBOOK

JANGAN CURHAT DI FACEBOOK

Written By Syarifain Ghafur on Kamis, 19 Januari 2012 | 17.16


====================

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Curhat atas kegalauan yang kita alami adalah hal yang wajar, dan fitrah dalam kehidupan manusia, jangan gengsi atau jaim untuk meyatakan segala kegalauan dalam hati.

Menurut penelitian, kasus bunuh diri terjadi karena rasa kesepian depresi/ frustasi. terlebih lagi tak ada tempat atau orang untuk berbagi.

ceritakanlah semua kegalauan mu, jangan takut dikatakan lemah,melankolis dll. karena membutuhkan seseorang untuk berbagi merupakan fitrah.

kalau lewat FB dan lain lain bagaimana??. boleh sih, tapi menurut KU sih lebih baik secara langsung pada sahabat, atau yang dekat dengan kita. Karena jika menggunakan FB atau media sosial lainnya belum tentu mendapat jawaban atau masukan yang lebih baik, dan kita belum tentu berani mencurahkan kegalauan kita yang bersifat aib bagi orang lain atau diri sendri.

Jika kita bercerita (curhat pada seseorang) tentu kita percaya pada orang tersebut untuk tidak membocorkan apa yang kita curhatkan, terlebih lagi jika kita curhat pada orang yang tepat, kita akan mendapat masukan yang lebih baik.

Buat yang ingin curhat tetapi tidak punya teman, atau temannya sedang sibuk, Curhatlah pada Allah, Dia yang lebih mengetahui tentang diri kita , dan tidak pernah ngecewakan atau membocorkan aib kita ...

**** ALLAH LAH TEMPAT KITA MENGADU ,

DAN MEMOHON PERTOLONGAN ***

Seperti yang di firmankan :
Hai orang-orang yang beriman, minta tolonglah (kepada Allah) dengan sabar dan (mengerjakan) salat, sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang sabar (QS. Al Baqarah : 153)

“Sesungguhnya balasan pahala bagi orang-orang yang sabar adalah tidak terbatas.” (QS. Az Zumar : 10).

“Dan Kami PASTI akan menguji kamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa, dan buah-buahan. Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang sabar.

(Yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka berkata ‘Inna lillaahi wa inna ilaihi raji’un’ (Sesungguhnya kami milik Allah dan kepadaNya kami kembali)

Mereka itulah yang memperoleh ampunan dan rahmat dari Tuhannya, dan mereka itulah orang-orang yang mendapat petunjuk.
(QS Al Baqarah 155-157)

Oleh sebab itu , bila kita sedang galau kita wajib lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pada Allah , karena Allah tidak akan memberi hambanya cobaan melebihi kemampuan hambanya

Adanya rezeki membuat kita menjaga syukur, tiada rezeki membuat kita menikmati sabar.

Adanya kawan dan saudara membuat kita menjaga ukhuwah, tiadanya menjadikan kita menikmati saat berkhalwat berduaan hanya dengan Allah.

Adanya amanah menanamkan rasa tanggung jawab dan kepercayaan, tiadanya memberikan kita waktu menikmati istirahat.

Adanya sehat menjadikan kita giat beramal sebanyak-banyaknya, tiadanya sehat saat sakit menyapa memberikan kita nikmatnya disayangi, digugurkan dosa dan kelembutan cinta dari Allah dan makhlukNya.

Adanya pertemuan menjadikan kita merasakan indahnya silaturahim, tiadanya kebersamaan saat jauh memberi kita nikmatnya rasa rindu dan saling mendoakan.

Adanya banyak orang yang menolong kita membuat kita memiliki rasa kasih sayang dan cinta, sedangkan tiadanya pertolongan dan tempat bersandar menjadikan kita menikmati lezatnya pasrah kepada Allah sang Maha Penyayang.

Adanya siang memberi kita waktu untuk menikmati indahnya dunia, tiadanya siang saat malam tiba memberi kita nikmatnya kekhusyukan ibadah, menangis dan mengadu hanya kepada Allah.

* Percaya apa yang terjadi pada kita, baik dan buruknya, semua ada hikmahnya,
* Buka hati dan semakin tingkatkan keimanan kita.

Ya Allah janganlah Kau biarkan kami mengeluh dan bersedih atas ujian, Hanya Karena Tidak Mengetahui RencanaMu Ya Rabb. Sungguh, kami yakin hanya Engkau yang Maha Penyayang yang paling menginginkan kami dapat mencapai surgaMU , Aammiin yaa Robbalalaamiin ....

Semoga artikel ini Bermanfaat
Salam Santun Erat Silaturahm
By - BR

- SILAHKAN YANG MAU TAQ / SHARE,
- DI persilahkan JUGA UNTUK TAQ TEMAN TEMAN NYA,
- SEMOGA BERMANFAAT

♥ ♥. • *'¨`* • .** ♥ ♥. • *'¨`* • .**♥ ♥ * *. • *'¨`* •. ♥ ♥

sumber :


Share this article :

1 komentar:

  1. mulai sekarang gag sembarang deh buat curhat di facebook dan jejaring sosial lainnya
    http://www.jakarta-media.com/awas-curhat-di-facebook-bisa-dijauhi-teman.html

    BalasHapus

Translate Language















Bantuan Kliknya Ya

Follow Me

Informasi Lowongan Kerja

Rekening Resmi Kami



Bank BNI Syariah
Nomor Rekening : 040 043 234 5
Atas Nama : Syarifain Ghafur

Kode ATM Bersama : 009

Nomor Rekening ATM Bersama
009 040 043 234 5

Jumlah Pengunjung

Traffict On Line

 
Template Design by Creating Website Published by Mas Template