JANGAN CURHAT DI FACEBOOK - Porter Rinjani ExploreWisata.com Sang Pemimpi #WisataGunung #WisataReligi #WisataPendidikan
SUBTOTAL :

XPLOREWISATA.COM - XPLORENESIA.CO.ID - MITRASAHABAT - SYAGHACORP

JANGAN CURHAT DI FACEBOOK

JANGAN CURHAT DI FACEBOOK

Product Description


====================

بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Curhat atas kegalauan yang kita alami adalah hal yang wajar, dan fitrah dalam kehidupan manusia, jangan gengsi atau jaim untuk meyatakan segala kegalauan dalam hati.

Menurut penelitian, kasus bunuh diri terjadi karena rasa kesepian depresi/ frustasi. terlebih lagi tak ada tempat atau orang untuk berbagi.

ceritakanlah semua kegalauan mu, jangan takut dikatakan lemah,melankolis dll. karena membutuhkan seseorang untuk berbagi merupakan fitrah.

kalau lewat FB dan lain lain bagaimana??. boleh sih, tapi menurut KU sih lebih baik secara langsung pada sahabat, atau yang dekat dengan kita. Karena jika menggunakan FB atau media sosial lainnya belum tentu mendapat jawaban atau masukan yang lebih baik, dan kita belum tentu berani mencurahkan kegalauan kita yang bersifat aib bagi orang lain atau diri sendri.

Jika kita bercerita (curhat pada seseorang) tentu kita percaya pada orang tersebut untuk tidak membocorkan apa yang kita curhatkan, terlebih lagi jika kita curhat pada orang yang tepat, kita akan mendapat masukan yang lebih baik.

Buat yang ingin curhat tetapi tidak punya teman, atau temannya sedang sibuk, Curhatlah pada Allah, Dia yang lebih mengetahui tentang diri kita , dan tidak pernah ngecewakan atau membocorkan aib kita ...

**** ALLAH LAH TEMPAT KITA MENGADU ,

DAN MEMOHON PERTOLONGAN ***

Seperti yang di firmankan :
Hai orang-orang yang beriman, minta tolonglah (kepada Allah) dengan sabar dan (mengerjakan) salat, sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang sabar (QS. Al Baqarah : 153)

“Sesungguhnya balasan pahala bagi orang-orang yang sabar adalah tidak terbatas.” (QS. Az Zumar : 10).

“Dan Kami PASTI akan menguji kamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa, dan buah-buahan. Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang sabar.

(Yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka berkata ‘Inna lillaahi wa inna ilaihi raji’un’ (Sesungguhnya kami milik Allah dan kepadaNya kami kembali)

Mereka itulah yang memperoleh ampunan dan rahmat dari Tuhannya, dan mereka itulah orang-orang yang mendapat petunjuk.
(QS Al Baqarah 155-157)

Oleh sebab itu , bila kita sedang galau kita wajib lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pada Allah , karena Allah tidak akan memberi hambanya cobaan melebihi kemampuan hambanya

Adanya rezeki membuat kita menjaga syukur, tiada rezeki membuat kita menikmati sabar.

Adanya kawan dan saudara membuat kita menjaga ukhuwah, tiadanya menjadikan kita menikmati saat berkhalwat berduaan hanya dengan Allah.

Adanya amanah menanamkan rasa tanggung jawab dan kepercayaan, tiadanya memberikan kita waktu menikmati istirahat.

Adanya sehat menjadikan kita giat beramal sebanyak-banyaknya, tiadanya sehat saat sakit menyapa memberikan kita nikmatnya disayangi, digugurkan dosa dan kelembutan cinta dari Allah dan makhlukNya.

Adanya pertemuan menjadikan kita merasakan indahnya silaturahim, tiadanya kebersamaan saat jauh memberi kita nikmatnya rasa rindu dan saling mendoakan.

Adanya banyak orang yang menolong kita membuat kita memiliki rasa kasih sayang dan cinta, sedangkan tiadanya pertolongan dan tempat bersandar menjadikan kita menikmati lezatnya pasrah kepada Allah sang Maha Penyayang.

Adanya siang memberi kita waktu untuk menikmati indahnya dunia, tiadanya siang saat malam tiba memberi kita nikmatnya kekhusyukan ibadah, menangis dan mengadu hanya kepada Allah.

* Percaya apa yang terjadi pada kita, baik dan buruknya, semua ada hikmahnya,
* Buka hati dan semakin tingkatkan keimanan kita.

Ya Allah janganlah Kau biarkan kami mengeluh dan bersedih atas ujian, Hanya Karena Tidak Mengetahui RencanaMu Ya Rabb. Sungguh, kami yakin hanya Engkau yang Maha Penyayang yang paling menginginkan kami dapat mencapai surgaMU , Aammiin yaa Robbalalaamiin ....

Semoga artikel ini Bermanfaat
Salam Santun Erat Silaturahm
By - BR

- SILAHKAN YANG MAU TAQ / SHARE,
- DI persilahkan JUGA UNTUK TAQ TEMAN TEMAN NYA,
- SEMOGA BERMANFAAT

♥ ♥. • *'¨`* • .** ♥ ♥. • *'¨`* • .**♥ ♥ * *. • *'¨`* •. ♥ ♥

sumber :


1 Review:

  1. mulai sekarang gag sembarang deh buat curhat di facebook dan jejaring sosial lainnya
    http://www.jakarta-media.com/awas-curhat-di-facebook-bisa-dijauhi-teman.html

    BalasHapus