I-News

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget


Jadwal Open Trip dan Private Trip.
Private Trip, Mountain Guide, Porter Gunung, Paket Honeymoon, Study Tour, Family Gathering, Outbond, Outing, dll +62 85 643 455 865 (( WA / SMS / Telp )

Objek Wisata Gunung Salak


Gunung Salak

Panorama di Gunung Salak Endah (GSE), menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang ingin menghabiskan liburannya di alam pegunungan. Mereka pun rela menghabiskan waktu berhari-hari untuk menikmati kesejukan alam yang dihuni oleh ratusan ribu bahkan jutaan pohon ini.

Tanggal merah dan tahun ajaran baru, GSE menjadi lokasi incaran untuk menghabisan waktu liburan mereka. Bahkan, mereka rela menempuh berjam-jam perjalanan hanya untuk melihat indahnya alam pengunungan.

Tetapi, begitu memasuki pintu gerbang wisata GSE, rasa lelah akan terobati dengan keindahan alam di lokasi milik perhutani tersebut. Jalan yang menanjang serta berbelok namun kondisi jalan yang mulus dan beraspal tidak akan dirasakan oleh para pengemudi kendaraan. Karena, disepanjang kawasan GSE, akan terlihat view atau pemandangan yang mengambarkan perkampungan yang berada di bawah kawasan GSE.

Pengunjung pun dapat memilih, mana lokasi yang cocok untuk menghabiskan waktu liburan mereka. Pasalnya, di kawasan GSE terdapat enam curug yang bisa singgahi, salah satunya curug Cigamea yang paling banyak dikunjungi.

Namun, bagi mereka yang hobi mendaki gunung, mereka bisa melakukan perjalanan keatas gunung salak menuju beberapa objek wisata lainnya, seperti kawah ratu dan kawah mati. Selain itu, GSE juga menawarkan lokasi perkemahan dan outbond bagi mereka yang menyukai tantangan. Karena, GSE sudah melengkapi dengan fasilitas outbond yang baru sekitar tiga bulan disediakan oleh pengelola dan lokasinya tepat dibelakang kantor pengelola GSE.

“Lokasi ini memang milik perhutani, tetapi sengaja dibuka untuk umum dan dijadikan tempat pariwisata,h ujar pengelola, Dedi Heryana, beberapa waktu lalu.

Dengan adanya fasilitas tambahan ini, para pengunjung bisa memilih aktifitas apa yang akan dilakukan selama berkungjung di GSE. Sekaligus, fasilitas seperti ini sebagai ajang promosi dan upaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi pengunjung.

“Saya lebih memilih untuk berkemah, selain alamnya bagus, saya bisa mencari inspirasi di sini,h ujar Heri Setiawan (25) warga asal kota Bogor yang menghabiskan waktu liburannya dengan berkemah bersama dengan rekan-rekannya.(*)

Sumber :
  1. http://www.perumperhutani.com
  2. http://bp3.blogger.com

Posting Komentar

0 Komentar