Imposible is Nothing - Porter Rinjani ExploreWisata.com Sang Pemimpi #WisataGunung #WisataReligi #WisataPendidikan
SUBTOTAL :

XPLOREWISATA.COM - XPLORENESIA.CO.ID - MITRASAHABAT - SYAGHACORP

Imposible is Nothing

Imposible is Nothing

Product Description

Bahwa pada dasarnya ada 3 pilar untuk menuju sukses, yaitu:
Dream, artinya adalah cita-cita yang diimpikan, cita-cita yang ingin diraih, apa yang kita inginkan.
Action, artinya usaha untuk mewujudkan impian/cita- cita, misalnya dengan bergabung dengan Oriflame.
Passion, adalah kekuatan untuk terus melangkah, yaitu hasrat yang kuat untuk melakukan tindakan agar cita-cita tercapai.

Dikatakan bahwa 50% dreams come true jika kita tahu TUJUAN kita. Sayangnya, kebanyakan orang tidak memiliki tujuan hidup/goal/dream/ target yang jelas. Padahal kalo kita mau jadi WINNER maka kita harus punya DREAM, kemudian kita harus ACTION, dan keduanya didukung dengan PASSION. Jika salah satu tidak ada, kita hanya akan jadi pecundang (looser) atau yg agak mendingan kita cuma jadi average people aja.

Untuk menjadi seorang WINNER kita musti punya paradigma atau cara kita melihat, memahami dan menafsirkan dunia sekeliling kita. Sehingga kita akan melakukan perubahan menuju sukses. Kebanyakan member Oriflame ngejalanin bisnisnya lewat offline alias door to door ‘kan ya ??? Tapi.. sekarang kan udah jaman internet alias era digital, nah.. ngapain musti bersusah payah. Buktinya, enak koq ngejalanin bisnis Oriflame lewat online marketing !

Selama ini, mungkin memang kita punya impian atau cita-cita di dalam hati. Ternyata, kalo pengin sukses, cita-cita itu harus dituliskan. Selain itu itu, impian/cita- cita itu juga harus SMART. Koq SMART ?? Iya, maksudnya gini:

Specific –> impian itu harus dituliskan dengan detail, misalnya dalam 3 tahun yang akan datang aku harus punya rumah sendiri senilai at least Rp 200 juta, atau 6 bulan lagi aku harus bisa jenguk mertua di Biak.
Measurable –> datalah semua sumber daya dan langkah apa saja yang sudah dimiliki atau sudah dilakukan saat ini yang dapat mendukung kita untuk mewujudkan impian.
Acceptable –> impian yg dibuat harus bisa diterima oleh diri sendiri, dan komunikasikan dengan orang-orang yang membantu kita. Kalo di bisnis Oriflame, berarti harus dikomunikasikan dengan member-member di network kita.
Realistic / masuk akal –> Goal harus cukup tinggi untuk diraih namun masih mungkin untuk diraih. Jadi kita harus selalu menentukan goal sedikit lebih tinggi dari apa yang pernah diraih, sehingga goal yang kita buat dapat memberikan tantangan pada kita. Dengan demikian, maka kita akan bertumbuh jauh diatas pencapaian rata-rata orang.
Timeframe –> menentukan kapan waktunya mulai take action dan kapan dream will come true. Kalau perlu sebutkan tahunnya, tanggalnya, bahkan jamnya.

Bagaimana memulai untuk take ACTION ?? Kita harus mulai dengan memiliki keyakinan dan mindset yang benar/positif. Untuk itu, kita harus membuang jauh-jauh keyakinan dan mindset yang salah. Contohnya:

kata-kata “sulit sekali” sebaiknya ubah menjadi “saya pasti bisa”; jaman sekarang lagi banyak kenaikan harga, biasanya solusinya adalah ber-”hemat”; tapi ternyata itu bukanlah solusi yang tepat karena hemat identik dengan penurunan kualitas hidup. Kita musti bisa merubah mindset ke usaha “meningkatkan penghasilan”. Di Oriflame aku akan selalu bilang “aku pasti bisa”, dan juga dengan Oriflame insyaallah aku telah mengambil langkah untuk “meningkatkan penghasilan”.

Untuk sesi mengubah mindset ini, tadi diputarkan cuplikan Olimpiade Barcelona khusus penyandang cacat fisik. Wahh… aku sempat terharu, pengin nangis. Karena penyandang cacat fisik di olimpiade tersebut hebat-hebat dan luar biasa. Mereka benar-benar mampu melalui tantangan dan hambatan yang mereka miliki untuk menjadi the champion. Kesimpulannya: Kalau mereka bisa maka kita pasti lebih bisa !!!

Selain mengubah mindset ke arah positif tadi, kita juga butuh PASSION atau semangat. Di sesi ini diputarkan cuplikan film persiapan pertandingan football. Disini pelatih merupakan seorang motivator yang luar biasa. Seorang anggota team (X) disuruh berjalan merangkak sambil menggendong temannya (Y), dari ujung lapangan selatan ke ujung lapangan utara. Hampir-hampir X putus asa karena berat dan jauh, tapi pelatih selalu menyemangatinya. Selalu terucap: “don’t give up”, “keep going”, “keep trying”, “keep moving”, “give me more”, “give me your best”, dll. Wahh.. seru deh pokoknya.

Yang terakhir harus kita miliki untuk mencapai sukses adalah :
Miliki Mentor yang baik. Siapa orang paling dikagumi ? Apa yang membuat kita mengaguminya ? Hal-hal apa saja yang membuat mereka berbeda dengan orang kebanyakan ? Kekuatan iman dan doa. Doa yang terbaik yang dapat membuat kita yakin adalah doa ucapan terimakasih dan syukur. Bersyukurlah bahwa apa yang anda inginkan sudah akan diterima. Selalu libatkan Allah SWT dalam setiap langkah kita karena “Apa yang tidak mungkin bagi manusia, adalah mungkin bagi Allah”. Go and Get your DREAM Come True !!!

0 Reviews:

Post Your Review