I-News

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget


Jadwal Open Trip dan Private Trip.
Private Trip, Mountain Guide, Porter Gunung, Paket Honeymoon, Study Tour, Family Gathering, Outbond, Outing, dll +62 85 643 455 865 (( WA / SMS / Telp )

Wisata Pantai Kabupaten Malang

1. Pulau Sempu Pulau Sempu, adalah sebuah pulau kecil yang terletak di sebelah selatan Pulau Jawa. Pulau ini berada dalam wilayah Kabupaten Malang, Jawa Timur. Saat ini Sempu merupakan kawasan cagar alam yang dilindungi oleh pemerintah. Dalam pulau ini nyaris tidak ditemukan mata air payau.

Secara geografis, Pulau Sempu terletak diantara 112° 40′ 45″ - 112° 42′ 45″ bujur timur dan 8° 27′ 24″ - 8° 24′ 54″ lintang selatan. Pulau itu memiliki luas sekitar 877 hektar, berbatasan dengan Selat Sempu (Sendang Biru) dan dikepung Samudera Hindia di sisi selatan, Timur dan Barat. Pulau Sempu dapat ditempuh dari Malang melalui Pantai Sendang Biru, dan penyeberangan menggunakan perahu nelayan, serta mendapat perijinan.
2. Pantai Balekambang Track wisata kali ini ke Laut Selatan tepatnya ke lokasi Pantai Balekambang yang ada di Kecamatan Bantur, 65 km arah ke selatang dari kota Malang. Kalo mungkin diliat dari TrackLog, kok banyak muter muter di kota Malang, yah itulah saya bingung mau cari makan dimana di kota Malang, bukan karena gak ada restaurant tapi karena istri lagi hamil, kemauannya sulit ditebak. Ini kali kedua saya ke Bale Kambang dan melalui rute Gondanglegi dan Bantur, walau sebenarnya kalo diliat dari Peta, perjalanan ini dapat pula dicapai melalui Kepanjen terus ke Pagak belok ke kiri ke arah Bantur, tapi kayaknya lebih jauh dan ribet makanya saya putuskan ambil track melalui GondangLegi dan Bantur, walau jalan yang dilalui ke lokasi beraneka ragam bentuknya, mulai dari turunan hingga tanjakan curam yang hanya bisa pake gigi satu dimobil (S 08.36315 E 112.55623), wah tapi asyik banget kok, apalagi begitu kita melihat loket pintu masuk ke pantai (S 08.40005 E 112.54404), rasanya lega udah sampai. Oya sedikit informasi jalan rute setelah kecamatan GondangLegi cukup hanya bisa dilalui 2 mobil pas, karena saya bawa mobil Karimun yah gak masalah dah. Nggak terbayang gimana yah kalo minibus pada papasan dijalan ? padahal kanan kiri turunan tebing cukup curam dengan dihiasi hutan jati.
3. Pantai Ngeliep Sebelah selatan dari Kota Malang terdapat beberapa Pantai yang sangat indah, salah satunya adalah pantai Ngliyep. Jaraknya sekitar 62 km dari Kota Malang, yang lebih tepatnya terletak di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomuyo. Pantai Ngliyep merupakan pantai dengan hamparan pasir putih yang berkilauan dan terlihat sangat menawan, apalagi disertai dengan deburan ombak yang menerpa tebing-tebing terjal di tepian pantai yang menambah semarak suasana di pantai Ngliyep. Setiap wisatawan yang datang dapat beristirahat di sebuah pulau kecil yang bernama "Gunung Kombang" sambil menikmati keindahan suasana senja. Pada bulan Jawa Maulud, Pantai Ngliyep banyak dikunjungi oleh para wisatawan digelar karena pada bulan itu ada acara ritual yang dikenal dengan "Upacara Labuhan" yang digelar setiap tanggal 14 Maulud. Dalam upacara itu ada sesi mengorbankan kepala hewan kambing/sapi kedalam laut sebagai sesaji oleh penduduk.
4. Pantai Tamban Di Selatan kota Malang terdapat juga satu pantai terletak di desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan. Pantai ini jika dibandingkan dengan pantai Ngliyep dan Balekambang, memang masih belum begitu terkenal dan masih jarang wisatawan yang berkunjung ke sana. Yang membuat pantai ini terlihat indah dan menarik karena semua yang ada di pantai ini masih benar-benar alami. Pantai Tamban memiliki pasir putihnya yang sangat indah berkilauan ditempa sinar mentari. Para wisatawan juga dapat menyaksikan pulau Sempu lewat Pantai Tamban. Kawasan ini cocok untuk yang mempunyai hoby camping.
sumber : http://imandakarya.blogspot.com/p/wisata-pantai-kab-malang.html

Posting Komentar

6 Komentar

  1. Hai, Salam Kenal
    sekedar membagi Informasi tentang outbound, penginapan/hotel malang-batu dan rafting kasembon…
    Berbagi info outbound dan rafting yang seru abis….!!!!
    silakan kunjungi kami di http://www.outboundindonesia.com

    BalasHapus
  2. The websіte will automatically find the device attacҺed to your system.
    It is also quite limited in terms of choice and graphics Ƅսt the gаme retains a
    certain charm and it is undeniably fun to play through once in a while.
    "Basically, we know the way temperatures are here and we have to teach folks,"
    he said.

    Look into my ѡeb blog Rouletteassault Unlock

    BalasHapus
  3. Very soon this web page will be famous among all blogging users, due to it's fastidious posts

    my web-site; fartuchy medyczne allegro cozumel

    BalasHapus
  4. No matter if some one searches for his necessary thing,
    so he/she wishes to be available that in detail, thus that thing is maintained over here.


    Feel free to surf to my web-site: Supra Cleanse 350 diet; http://serve-helps.org/UserProfile/tabid/460/userId/22848/Default.aspx,

    BalasHapus
  5. Self ϲarr insurance of the overseas cargo shipѕ tгoupe is the primal besides tell you that ʏouг
    fish is quick to stock. The odinary car insurаbce insurance premium is
    loade by 30 to concealment similar a complex and costly affair.
    On hot daƴs, and thеe tutelages pertaining
    to printinng and letter paρer aare too birthed by the investoгs.


    Here is my blog payday loans

    BalasHapus
  6. indah benar pulau sempu ini,
    mari kita jaga dengan tidak membuang sampah sembarangan...

    BalasHapus